17 July 2013 14:30
Jakarta – Operator XL Axiata hari ini resmi menjalin kerjasama dengan Carrefour dalam hal penjualan konten dan aplikasi. Kerjasama penjualan tersebut merupakan yang pertama di Asia Tenggara, di mana pelanggan XL bisa membeli aplikasi dan konten RBT di ritel modern. Prosesi penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Chief of Digital Services PT XL Axiata Tbk Dian Siswarini dan Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia RM. Adji Srihandoyo di area Carrefour Lebak Bulus Jakarta Selatan.
Menurut Dian, kerjasama ini merupakan salah satu upaya XL dalam mengembangkan saluran pemasaran konten, khususnya RBT melalui modern channel dan sekaligus merupakan bentuk komitmen XL untuk mengembangkan industri digital, khususnya musik digital di tengah lesunya penjualan fisik berupa CD atau kaset.
Senada dengan Dian, Jusak Sutiono yang mewakili pihak label mengatakan bahwa langkah XL membuka penjualan konten di Carrefour sangat bagus. “Kami mendukung sepenuhnya. Ini sebuah langkah kongkret yang kreatif dalam mendukung musik Indonesia sekaligus membuat masyarakat semakin yakin bahwa RBT merupakan produk yang aman dan berkualitas.”
Konten/aplikasi yang ditawarkan XL pada tahap awal baru sebatas RBT. Nantinya tidak menutup kemungkinan XL akan meningkatkan dengan menjual produk digital lainnya misalkan Games, paket chatting, full track download, dan lainnya.
Bila Anda ingin membeli RBT di Carrefour, saat melakukan pembayaran di kasir, kita akan mendapatkan masa berlangganan sesuai yang dibeli. Setalah itu kita mendapatkan SMS notifikasi. Lalu untuk memilih lagu yang diinginkan, kita menggunakan menu UMB yang khusus digunakan untuk pembelian di modern channel, yakni *123*27#. Ada puluhan ribu lagu yang bisa dipilih di database XL. Keunikan dan keistimewaan lainnya adalah masalah harga.  Harga yang ditawarkan untuk berlangganan RBT ini sangat murah mulai dari angka Rp. 500.  Bila hendak berlangganan selama sebulan, kita akan dikenakan biaya Rp. 6 ribu sudah plus ppn. Sedangkan pilihan periode berlangganan terdiri dari 2,4,7, 30 dan 60 hari. Penjualan konten dan Aplikasi RBT di Carrefour oleh XL merupakan yang pertama di Asia Tenggara. (Setia Gunawan)

 

Sumber : www.selular.co.id