17 July 2013 16:00
Desain Full Bar banyak diadopsi para produsen handset sebagai bentuk ponsel masa kini. Ini karena dianggap memudahkan untuk mengakses fitur-fitur pada layar sentuh (touchscreen). Hampir seluruh smartphone berbasis Android mengusung tipe ini. Konsep desain seperti Qwerty dan desain kerang (flip) sudah tentu jarang kita temui. Nah, bila mendengar istilah “ponsel flip”, Anda mungkin langsung terpikirkan Motorola tua atau Samsung murah dengan display monokrom. Namun jangan salah, di tangan Samsung, model desain lipat seperti itu bakal kembali eksis. Vendor asal Korea Selatan itu dikabarkan sedang bekerja membangun flip-phone dibawah nama Galaxy Folder.

Dikutip Selular Online dari DDaily Korea (16/7/2013), Samsung Galaxy Folder hadir dengan nomor model SHV-E400S/ SHV-E400K, dan tetap mengandalkan Android sebagai sistem operasinya. Smartphone dengan desain lipat ini akan memiliki keyboard alfanumerik klasik dan layar sentuh.

Galaxy Folder menawarkan spesifikasi mid-range dengan harga rendah. Kabarnya, akan memiliki layar WVGA dengan resolusi 800 x 480 pixel dan diharapkan sudah membawa prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4. Galaxy Folder akan berjalan pada Android 4.2.2 Jelly Bean dan sudah mendukung LTE

Kabarnya, smartphone clamshell ini bakal datang pada pertengahan Agustus mendatang untuk pasar Asia. Belum diketahui kisaran harganya. (Choiru Rizkia)

 72a
Sumber : www.ddaily.co.kr