Sunday, July 21, 2019
Home News XL Hadirkan 8 Program Berkah Ramadan Sampai Puas

XL Hadirkan 8 Program Berkah Ramadan Sampai Puas

-

27 June 2014 09:30
Jakarta – Memasuki bulan suci Ramadan 1435 H, perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program “Berkah Ramadan Sampai Puas”. Sepanjang bulan suci Ramadan hingga liburan Hari Raya Idul Fitri, XL telah menyiapkan serangkaian program dan layanan menarik, didukung jaringan cepat dan stabil. Ada 8 rangkaian program berkah Ramadhan XL yang dapat dinikmati, rangkaian program tersebut antara lain program menang berkah tiap jam tiap hari yang menawarkan beragam hadiah, kegiatan ngabuburit di berbagai tempat, posko mudik, kartu perdana bebas bonus, beli paket berhadiah, hingga asuransi khusus mudik selama bulan Ramadan dan lebaran. Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengumkapkan bahwa di Bulan Ramadan, bulan penuh berkah, XL dengan bangga menghadirkan beragam layanan khusus untuk membantu para pelanggan dan masyarakat meraih berkah Ramadan.
 
1. Berkah Nyambung Terus
Selain program menarik, XL tidak lupa menyiapkan jaringan berkualitas untuk bisa menopang semua layanan khusus ini. Kami ingin pelanggan bisa beribadah, bersilaturahmi, dan berlibur dengan dukungan layanan XL yang andal. XL juga telah melakukan drive test net rally 2014 sebagai persiapan yang dilakukan untuk menyambut Ramadhan dan mudik lebaran di jalur selatan. Dari pengujian berdasarkan coverage melalui jalur selatan dari jakarta purwokerto hingga yogyakarta menunjukkan bahwa 80,3 % jaringan XL mampu mendukung jaringan 3G di jalur selatan KA jakarta-jogjakarta. Sedangkan hasil tes jaringan NetRally XL dari sisi kualitas kekuatan sinyal menunjukkan bahwa secara umum kekuatan sinyal 2G & 3G jaringan XL di jalur selatan baik dan siap untuk melayani kebutuhan masyarakat. 75,3 % untuk jaringan 3G dalam kategori sangat baik, 20,61% kondisi baik dan hanya 4,09% kekuatan sinyal 3G kurang baik. Sedangkan untuk kualitas kekuatan sinyal di jaringan 2G, 71,79% dalam kondisi sangat baik, 22,65% berkualitas baik sedangkan hanya 5,56% kurang baik. Secara keseluruhan dari sisi kualitas sinyal kebutuhan masyarakat akan data di jaringan XL dapat terpenuhi khususnya untuk jalur mudik jalur selatan.
Dengan melayani sekitar 68,5 juta pelanggan , saat ini jaringan XL di seluruh Indonesia diperkuat dengan lebih dari 45.600 BTS (Base TransceiverStation, 2G/3G) juga jaringan backbone fiber optik yang membentang sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke Sumatra, Batam, Kalimantan dan Sulawesi. XL juga telah menyiapkan berbagai sumber daya untuk memastikan layanan XL sepanjang Ramadan hingga libur lebaran tetap terjaga dengan baik. Teknisi XL akan bersiaga selama 24 jam/hari, pengerahan semua perangkat yang diperlukan termasuk armada Mobile BTS di berbagai daerah bertrafik tinggi.
2. Berkah Kartu Perdana 
PT XL Axiata Tbk. (XL) meluncurkan kartu perdana terbaru yang bertajuk “Bebas Bonus, Sampai Puas “. Berkah Bonus konten yang terdapat di kartu perdana terbaru XL seperti bonus 14 hari untuk ratusan aplikasi Android berbayar, Gudang Aplikasi, streaming jutaan lagu dari aplikasi Guvera, dan bonus 6 bulan akses Facebook dan konten khusus Ramadan, MuslimKu.
Untuk menikmati Gudang Aplikasi, cukup mengakses via seluler ke www.gudangapp.com atau *123*1010#. Temukan kelebihan Gudang Aplikasi yang memberikan gratis browsing, gratis aplikasi top berbayar, diskon hingga 80% dan mengangkat aplikasi developer Indonesia yang berkualitas. Menikmati lagu dari Guvera.  Guvera adalah layanan music streaming tanpa batas untuk mendengarkan lagu favorit kapan pun dan di mana pun yang dapat dinikmati pelanggan di kartu perdana baru XL, Gratis 14 hari untuk pelanggan kartu perdana baru XL baru yang mendaftar dilayanan ini. Untuk menikmati, cukup mengakses via seluler ke*123*232#.
Menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan, XL juga memberikan akses 14 hari gratis layanan MuslimKu, sebuah inovasi layanan yang membuat belajar Islam menjadi lebih seru. Pelanggan disajikan dengan konten-konten menarik seperti Film, Games, Komik Islami, Jadwal Shalat dan Panduan Ibadah lengkap serta informasi-informasi lain mengenai dunia Islam. Dalam layanan MuslimKu ini, pelanggan bisa mendapatkan beberapa film islami yang ekslusif hanya tersedia di XL. Dalam periode Ramadhan – Lebaran ini, layanan MuslimKu juga memberi peluang untuk memenangkan uang THR senilai total 1 Milliar yang akan diberikan kepada 100 pemenang. Untuk menikmati layanan ini, pelanggan cukup dengan mudah mengakses UMB *123*595# atau WAP/WEB di http://www.muslimku.com.
Masih ada lagi, pelanggan juga dapat menikmati Gratis Facebook yang menawarkan paket berlangganan gratis mengakses Facebook di situs mobile Facebook dan aplikasi Facebook. Untuk bonus ini tentunya dapat digunakan baik oleh pengguna Smartphone maupun Feature Phone.
3. Berkah silaturahmi
Program khusus Ramadhan antara lain “menang Berkah Tiap Jam Tiap Hari”, yang akan membagikan smartphone setiap jam, setiap hari bagi pelanggan prabayar XL yang menelepon paling lama. Hadiah yang disiapkan mulai dari ratusan ponsel Android hingga hadiah utama 5 (lima) buah motor dan 1 (satu) buah mobil. Program Menang Berkah Tiap Jam Tiap Hari ini sudah dapat dinikmati pelanggan prabayar XL muali tanggal 21 Juni hingga 20 Juli 2014 mendatang.
4. Berkah beli paket
Selain itu, XL bekerjasama dengan Suntory Garuda meyelenggarakan program “Berkah Beli Paket”. Program kerjasama ini dimulai dengan bingkisan khusus cantik berisi paket layanan XL dan produk minuman Suntory Garuda (Mytea & De’koffie). Masyarakat dapat membeli bingkisan ini di modern channel partner seperti circle K dan indomaret muali 27 Juni 2014. Khusus untuk pembeli di Indomaret yang membeli paket data internet atau isi ulang pulsa akan mendapatkan minuman tersebut gratis begitu juga sebaliknya. XL juga menghadirkan layanan mobile Banking berhadiah. Pelanggan yang melakukan transaksi Mobile Banking untuk Cek Saldo, Transfer, Bayar Tagihan dan Isi Pulsa melalui SMS, STK atau XL Fitur serta UMB *141# berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah. Hadiah tersebut antara lain motor, Ipad Air, voucher belanja dengan hadiah utama (Grand Prize) berupa “Trip Religi” termasuk UMROH pada akhir periode program. Program Trip Religi ini berlaku mulai 1 Mei hingga 31 Oktober 2014.
5. Berkah ngabuburit
Selain itu, ada juga program “Ngabuburit Berkah Sampai Puas” di berbagai kota selama bulan puasa. Perogram ini mencakup beragam aktifitas yang menawarkan berbagai manfaat bagi pelanggan. Antara lain adalah kompetisi sepak bola virtual pertama di Indonesia dengan hadiah martabak terbesar, bertemu dengan artis idola, bazaar gadget murah. Rangkaian acara Ngabuburit Berkah ini akan digelar di Jakarta, Palembang, Makassar, Bandung dan Surabaya.
6. Berkah lokasi posko Mudik
Program Ramadhan juga menyediakan layanan Posko Mudik. Posko ini disiapkan di sejumlah titik jalur mudik seperti terminal bus, stasiun kereta, pelabuhan, masjid, dan SPBU. Di dalam posko tersebut masyarakat dapat memproleh info trafik, fasilitas charging, internet, telepon umum, games dan ta’jil yang diberikan Cuma-Cuma, serta sudut penjualan yang menyediakan penjualan kartu perdana, pulsa, dan paket-paket XL.
7. Berkah Asuransi Mudik
Dalam rangka program Ramadhan, XL juga memberikan layanan XL Asuransi berupa perlindungan asuransi jiwa gratis bagi seluruh pelanggan prabayar XL hingga Rp.5.000.000. Perlindungan ini dibuat khusus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan XL selama mudik saat Ramadhan dan Lebaran. Untuk mendapatkan XL Asuransi pelanggan hanyau cukup menginformasikan data diri untuk mengaktifkan perlindungan XL Asuransi melalui SMS ke 501 atau UMB *123*500#. Seluruh perlindungan ini diberikan secara cuma-Cuma bagi pelanggan prabayar XL selama Ramadhan dan Lebaran
8. Berkah layanan Agen Costumer Service
Teknisi XL akan bersiaga selama 24 jam/hari, pengerahan semua perangkat yang diperlukan termasuk armada Mobile BTS di berbagai daerah bertrafik tinggi. Selain itu, penambahan sumber daya untuk menjaga layanan pelanggan melalui unit contact center 817 akan siap membantu kebutuhan pelanggan. XL juga mengoptimalkan XL Center yang ada di kota-kota besar untuk siap melayani pelanggan pada hari pertama lebaran. (Deni Sukma)
Sumber : www.selular.co.id

Latest