28 July 2013 10:00
Mungkin Anda pernah mengalami on-hold (panggilan ditahan) ketika menelepon seseorang. Sehingga Anda hanya mendengar suara musik yang sudah diatur di perangkat saat panggilan masih berlangsung. Tampaknya pengguna iPhone banyak yang mengalami hal ini, sampai-sampai Apple mengajukan paten baru untuk menghibur para ‘korban’ on-hold tadi.

Saat ini, ketika panggilan on-hold, Anda akan mendapatkan notifikasi di layar yang memberitahu bahwa Anda telah ditunda. Nah, Apple baru saja mengajukan paten baru yang merinci fitur yang bisa mengubah penantian Anda menjadi lebih menyenangkan. Fitur ini akan memungkinkan pengguna iPhone bisa menghibur pengguna iPhone lainnya ketika on-hold, dengan berbagi konten dinamis seperti foto, video, update status, informasi lokasi, dan lainnya.

Pertama-tama pengguna akan memilih konten yang akan dibagi dan yang akan disimpan untuk pribadi. Ketika mereka menempatkan percakapan seseorang ditahan ketika panggilan berlangsung, fitur akan secara otomatis menunjukkan kepada mereka daftar konten yang bisa dilihat selama masa on-hold. Pengguna juga akan dapat menyesuaikan fitur ini, misalnya membiarkan teman-teman terdekat saja yang bisa melihat gambar, sedangkan hanya menelusuri daftar lagu untuk pemanggil lainnya.

Data ini akan dibagi melalui jaringan data operator seluler, sehingga pengguna akan dikenakan biaya data untuk fitur ini. Karena ini baru sebatas paten, kita tidak bisa memastikan apakah Apple berencana memperkenalkan fitur ini di iPhone kelak. (Nis)

 

Sumber : http://appleinsider.com (23/7/2013)