27 July 2013 11:30
Jakarta – Setelah sempat menjadi perbincangan, nampaknya gosip seputar rencana XL Axiata untuk mengakuisisi Axis Telekom Indonesia, mulai ada titik terang. Pasalnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberi restu kepada XL Axiata untuk mengakuisisi Axis Telekom Indonesia. Restu ini sudah diresmikan dalam bentuk surat persetujuan prinsip yang ditandatangani oleh Menkominfo Tifatul Sembiring.

“Kami sangat mengapresiasi langkah strategis dari regulator dan berharap dukungan ini bisa menjadi titik awal untuk kemajuan industri telekomunikasi yang lebih baik,” ujar Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi berkomentar soal izin prinsip yang telah dikantongi XL Axiata.

Lebih jauh Hasnul menjelaskan, persetujuan prinsip dari regulator masih merupakan tahap awal dalam proses akuisisi XL terhadap Axis. Selanjutnya XL akan menyiapkan semua persyaratan dan langkah-langkah yang harus ditempuh sesuai aturan.

“Akuisisi ini baru mendapat izin prinsip, masih ada urusan legal yang harus dipenuhi dengan KPPU, BKPM dan lainnya. Termasuk untuk nilai transaksi juga masih negosiasi, jadi belum bisa diumumkan. Yang jelas, jika (akuisisi) berhasil, akan membantu industri untuk konsolidasi, menghindari over invest (investasi yang berlebihan), menyehatkan industri, serta bagi pelanggan akan mendapatkan keuntungan yang lebih baik lagi” jelas Hasnul. (Muhammad Iqbal)

 

Sumber : www.selular.co.id