28 August 2013 13:00
Pada bulan Juni silam Yahoo mengumumkan akan me-reset ID yang non-aktif selama lebih dari satu tahun penuh. Hal ini dilakukan untuk membebaskan username yang tidak lagi digunakan. Memberikan kesempatan yang baik bagi pengguna yang telah mengamati username Yahoo namun belum mampu untuk memilikinya karena sudah diambil oleh orang lain.

Hari ini Yahoo mulai menyerahkan username pengguna yang telah mendaftar untuk Wishlist (daftar nama idaman) dan telah memasukkan lima pilihan mereka. Pada bulan Juli Yahoo memberitahu semua orang untuk mulai mengisi daftar nama idaman mereka dengan lima pilihan utama sesuai dengan urutan preferensi mereka, sampai dengan 7 Agustus.

Jika pengguna pada baris pertama untuk username tertentu dan telah diisi ke dalam Wishlist mereka, itu akan diberikan kepada mereka. Pengguna yang tidak mendapatkan username permintaan pada putaran pertama secara otomatis akan dimasukkan pada Watchlist (daftar pantau), yang baru saja diluncurkan Yahoo kemarin secara gratis.

Jika Anda belum masuk ke Wishlist tapi sekarang ingin masuk ke Watchlist, Anda harus membayar $1,99 (sekitar Rp22.000). Watchlist memungkinkan Anda mengawasi lima username selama tiga tahun. Ketika username idaman Anda terbuka, Yahoo akan menjaganya “tersedia” selama 14 hari dan Anda bisa memiliki username tersebut. (Nis)

 

Sumber : http://yahoo.tumblr.com (26/8/2013)