Teddy Bear atau dikenal sebagai boneka beruang sering digunakan oleh anak-anak sebagai “teman” yang menemani mereka bermain sehari-hari. Biasanya, mainan beruang itu hanya bersifat pasif, namun ada yang berbeda dengan boneka buatan MessagePetz Inc. Boneka yang diberi nama MessagePetz Bear ini hadir dengan fungsi pengantar dan penerima pesan.

Perusahaan mengembangkan Teddy Bear dengan kemampuan WiFi yang memungkinkan orang tua untuk mengirim pesan cinta kepada anak-anak mereka saat berjauhan, melalui layar TFT-LCD berukuran 1.8 inchi yang tertanam dalam boneka tersebut.

Orangtua dapat mengirim pesan melalui sebuah aplikasi gratis (yang sebelumnya telah diunduh) pada smartphone mereka. Aplikasi ini akan memandu pengguna melalui proses set up mudah untuk menghubungkan MessagePetz ke jaringan WiFi di rumah. Saat pesan terkirim, lampu LED akan menyala sehingga anak bisa mengetahui pesan itu telah tiba, dan mereka bisa membacanya lewat layar. Untuk “Reply” mode, cukup dengan memeluk beruang MessagePetz, pesan balasan secara otomatis dapat terkirim ke chat di smartphone orang tua.

Dalam merancang aplikasi messaging, MessagePetz Inc dibantu oleh Keith dan Ken Hanson dari Twin Engine Labs, yang pernah mengembangkan aplikasi The Fantastic Flying Books of Morris Lessmore untuk iPad. Dalam badannya, MessagePetz didukung oleh software open source Linux dan prosesor ARM. Ada juga konektivitas Bluetooth, RAM 512MB, flash memori 256MB, dan baterai Lithium Polymer.
MessagePetz Bear dibanderol seharga US$89. Saat ini boneka imut ini sedang meluncur pada kampanye Kickstarter sebesar US$45.000 dalam program pendanaan sebelum benar-benar bisa dipeluk oleh anak Anda. (Choiru Rizkia)

30 May 2013 14:30

Sumber : www.kickstarter.com