12 March 2013 11:30
Pengguna BlackBerry 10 ada kemungkinan minggu depan sudah bisa menikmati aplikasi WhatsApp di perangkat mereka. Sebenarnya berita kepastian atas kehadiran aplikasi native pesan multiplatform ini sudah muncul akhir Februari kemarin dimana perwakilan dari pengembang aplikasi WhatsApp mengatakan lewat Twitter bahwa aplikasi ini akan hadir bulan Maret di platform terbaru milik BlackBerry ini.

Namun rumor ini kembali dipertegas oleh Alex Kinsella, tim pengembang dari BlackBerry yang juga memberikan sedikit informasi bahwa diprediksi pengguna ponsel pintar BlackBerry Z10 diperkirakan sudah dapat mengunduh aplikasi WhatsApp pekan depan. Meski mengandalkan BlackBerry Messenger (BBM) sebagai aplikasi chatting, keberadaan WhatsApp di BB 10 menjadi salah satu solusi berkomunikasi untuk beda platform. Aplikasi ini begitu populer, sehingga hampir semua pengguna smartphone (Android, iOS, dan Windows Phone) pasti memilikinya. Hanya perlu bertukar nomor handphone saja.

Kabar mengenai WhatsApp sambangi BlackBerry 10 ini termasuk berita melegakan bagi para pengguna handset tersebut nantinya. Sistem operasi terbaru BlackBerry masih dianggap “belum mencukupi” dari sisi ketersediaan aplikasi populer dibandingkan dengan platform lain. Pasalnya, Instagram sendiri belum menunjukkan keinginan untuk bergabung di toko online aplikasi BlackBerry World tersebut.

Baru-baru ini ,Whatsapp juga mengumumkan telah bekerja secara baik di smartphone Nokia Asha dual-SIM. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.thenextweb.com