Saturday, July 20, 2019
Home News WhatsApp Blokir Instalasi Ke Kartu Memori Eksternal Untuk Windows Phone

WhatsApp Blokir Instalasi Ke Kartu Memori Eksternal Untuk Windows Phone

-

22 April 2014 14:30
Jika penyimpanan ponsel kehabisan ruang, Anda bisa sedikit mengatasinya dengan cara memindahkan instalasi aplikasi ke kartu memori eksternal. Memang tidak akan secepat dibandingkan menyimpannya di memori telepon itu sendiri, tetapi bisa menjadi alternatif mujarab untuk dilakukan. Opsi itu juga ditawarkan Microsoft dengan Windows Phone 8.1, tapi sayangnya tidak semua aplikasi mau “diperlakukan” demikian.

Menurut laporan NokiaPowerUser, WhatsApp beta terbaru untuk Windows Phone akan memblokir instalasi aplikasi ke kartu microSD. Tidak diketahui jelas kenapa WhatsApp memutuskan demikian, bisa jadi ada hubungannya dengan masalah kinerja, atau mungkin karena masalah hukum, atau mungkin mereka hanya tidak ingin memanfaatkan fitur itu.

Tampaknya pengguna juga tidak bisa memperbarui aplikasi ke versi anyar berikutnya kecuali mereka memindahkan kembali aplikasi ke memori telepon. Tidak diketahui apakah WhatsApp berencana mempertahankan fitur ini atau memungkinkan instalasi ke kartu memori setelah aplikasi beranjak dari versi beta. Jadi jika Anda ingin mencobanya, pastikan untuk menginstalnya ke memori telepon, setidaknya untuk saat ini. (Nis)

Sumber : http://www.nokiapoweruser.com (18/4/2014)

Latest