Friday, May 24, 2019
Home News Duh, Aplikasi Instagram Native Tidak Akan Sambangi BlackBerry 10

Duh, Aplikasi Instagram Native Tidak Akan Sambangi BlackBerry 10

-

25 February 2013 11:00
Pengguna BlackBerry 10 yang gemar berkreasi pada aplikasi foto sharing nampaknya harus menelan pil pahit. Pasalnya, Instagram tidak akan membuat aplikasi native untuk BlackBerry 10. Menurut AllThingsD (21/2/2013), kabar ini terungkap menurut pernyataan sumber orang dalam yang membeberkan, “Tidak akan ada Instagram native untuk BlackBerry 10 saat ini. Terus terang, saya tidak yakin apakah akan ada.”
Komentar tersebut tentunya bertentangan dengan laporan sebelumnya, yang menjelaskan bahwa ada port Android Instagram yang terlihat bakal berjalan pada BlackBerry Z10. Namun, port Android itu diketahui tidak menawarkan jenis yang sama dari pengalaman yang dikembangkan pada Cascades SDK BlackBerry.
Bila rumor ini terbukti benar, maka tidak dipungkiri bakal menjadi berita buruk bagi BlackBerry. Ketiadaan aplikasi Instagram pada BlackBerry 10 walau terlihat remeh namun memiliki efek yang cukup besar. Instagram, perusahaan yang diakuisisi oleh Facebook senilai U$1 miliar pada AprilĀ  2012 lalu, merupakan aplikasi yang sangat populer pada Apple iOS dan Google Android. Lebih dari 90 juta orang menggunakannya secara bulanan. Ketiadaan ini bukan tidak mungkin akan mempengaruhi minat konsumen pada perangkat BlackBerry 10. Karena di pasar smartphone, pengembangan aplikasi adalah indikator utama keberhasilan suatu vendor. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : http://allthingsd.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest