Monday, June 24, 2019
Home News W1, Smartphone Pertama Huawei Berbasis Windows Phone 8 Meluncur Segera

W1, Smartphone Pertama Huawei Berbasis Windows Phone 8 Meluncur Segera

-

24 September 2012 17:30
Samsung, HTC, dan Nokia masing-masing telah memamerkan handset mutakhir berbasis platform terbaru, Windows Phone 8 (WP 8). Namun ada satu vendor yang hingga kini belum menampakkan wujud dari smartphone jajaran Ascend yang menjalankan OS dari Microsoft itu. Ya, produsen yang dimaksud adalah Huawei

Menurut bocoran yang diungkap oleh petinggi Huawei, Richard Yu di situs Sina Weibo (18/9/2012), perusahaan asal Cina tersebut bakal memperkenalkan smartphone pertama berbasis Windows Phone 8 yang diberi nama W1. Perangkat ini dikabarkan bakal segera diumumkan kehadirannya pada tanggal 25 September besok. Dilaporkan bakal ada dua smartphone WP8 yang akan diperkenalkan oleh Huawei, yang pertama adalah Ascend W1 yang merupakan smartphone kelas menengah, dan yang kedua adalah Ascend W2 yang merupakan produk unggulan.

72
Menurut kabar beredar, Huawei W1 bakal memulai pengiriman pada bulan November atau Desember untuk daerah Eropa, Cina, dan Amerika Serikat. Tersedia dalam tiga versi warna yaitu hitam, pink – biru, dan putih. Soal harga, diperkirakan berkisar di angka US$317 (Rp2.900.000). Selain Huawei, vendor Cina lainnya pun tidak mau ketinggalan mengeluarkan handset WP 8. Kabarnya, ZTE dan Acer siap menelurkan smartphone WP 8 di tahun 2013 mendatang. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.weibo.com

Latest