22 August 2013 14:30
Pengguna Vine melesat tajam sejak Twitter meluncurkannya. Tampaknya pengguna dari situs microblogging tersebut rutin mengunjungi salah satu video berdurasi enam detik itu. Pertumbuhan ini mungkin lebih cepat daripada yang disadari. Vine mengumumkan kemarin (20/8) bahwa mereka telah mencapai dan melampaui angka 40 juta pengguna, naik drastis dari dua bulan terakhir.

Pengumuman tersebut dimuat pada akun Twitter resmi Vine dengan menampilkan sebuah bilangan sambil mengucap terima kasih bagi masyarakat yang terinspirasi dari layanan berbagi video itu. Angka itu ternyata merupakan jumlah total pengguna Vine (bukan jumlah pengguna aktif bulanan). Namun, jumlah ini tetap saja jauh lebih tinggi daripada dua bulan yang lalu, yang hanya berjumlah 13 juta, ketika merilis aplikasi versi Android-nya.

Dengan demikian, dapat diasumsikan bahwa pengguna Android mewakili basis pengguna terbesar untuk layanan ini. Pengguna Vine meningkat hampir tiga kali lipat sejak peluncuran aplikasi Android. Meski Instagram turut meluncurkan fitur pesaing untuk merekam video awal musim panas ini, sepertinya Vine akan tetap berkibar.

z62
Bulan lalu, Vine baru saja memperbarui aplikasinya untuk perangkat iOS dengan beberapa fitur tambahan, di antaranya adalah kemampuan untuk “Revine”, peralatan kamera baru, dan saluran ke bagian Explore. Beberapa hari sebelumnya, aplikasi juga hadir di Amazon Appstore untuk menyapa pemilik Kindle Fire. Dan itu datang satu bulan setelah aplikasi Android diluncurkan. (Nis)
Sumber : http://marketingland.com (20/8/2013)