Monday, May 27, 2019
Home News Update Twitter Laraskan Direct Message

Update Twitter Laraskan Direct Message

-

9 July 2013 16:00
Pengguna jejaring sosial Twitter pasti familiar dengan masalah satu ini. Tweeps (sebutan pengguna twitter) yang menggunakan lebih dari satu perangkat untuk melihat Timeline kerap mengalaminya. Yaitu, pesan langsung yang masuk melalui jalur Direct Message (DM), akan selalu berstatus ‘unread’ di perangkat berbeda. Perkara kecil ini terkadang mengesalkan sebagian tweeps yang kerap berganti handset, dan mengira ada DM baru, ternyata pesan lama yang sudah pernah dibacanya.

Nah, Twitter telah memperbaiki problema di atas dengan mengumumkan pembaruan untuk aplikasinya di platform Android, iOS, Mac, dan Tweetdeck. Pembaruan juga meliputi twitter.com dan mobile.twitter.com.

Update ini menyuguhkan beberapa fitur yang lebih dibutuhkan, yakni sinkronisasi direct message untuk kasus di atas. Pengguna tidak akan lagi disuguhkan notifikasi unread ketika log in ke akun Twitter di perangkat berbeda. Satu kali DM terbaca dari platform atau perangkat apa saja, status ‘read’ akan langsung diselaraskan ke seluruh sarana yang digunakan. Perbaikan kecil yang tentu melegakan penerima DM.

Perbaikan juga dilakukan pada hasil pencarian yang ditambahkan ke mobile.twitter.com serta aplikasi iOS dan Android. Mencari akun seseorang di Twitter, sekarang bisa diperluas agar memperlihatkan biografi lengkap pengguna, bukan hanya nama dan bio singkat. Geser hasil pencarian ke kiri akan disuguhkan akun-akun serupa, sehingga memperbesar kans menemukan orang yang dicari tadi.

Selain itu, kini tersedia indikator in-app baru pada hasil pencarian yang menunjukkan ketika ada tweet baru yang hendak dipertanyakan. Tab Connect pada Twitter di Mac sekarang juga menyajikan interaksi yang memungkinkan pengguna melihat tweet favorit dan retweet dalam satu wadah yang sama dengan mention.

Penambahan lainnya termasuk penggunaan bahasa pada sistem yang kini telah mendukung bahasa Denmark, Filipina, Finlandia, Norwegia, Swedia, dan Thailand untuk Twitter for Mac.

Tambahan fitur bermanfaat di atas sudah tersedia bagi Tweeps untuk diunduh outlet virtual resmi Google Play, iTunes App, dan Mac App Store. (Nis)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (8/7/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest