29 August 2014 16:00
Indonesia merupakan pasar berkembang yang menggiurkan bagi banyak perusahaan teknologi karena banyaknya konsumen muda dan kelas menengah yang tumbuh secara perlahan. Seiring dengan penetrasi internet yang baik, negara kepulauan ini bisa menjadi pasar teknologi penting di masa depan. Menyusul langkah Facebook dan Apple untuk membuka kantor perwakilan di Indonesia, kini tiba bagi raksasa micro blogging dunia, Twitter, yang hari ini mengungkap bahwa mereka juga berencana untuk melakukan hal itu.

Seperti dilansir WSJ (via Tech in Asia), Twitter berencana untuk mendirikan kantor di Indonesia dalam enam bulan ke depan. Laporan ini diperkuat oleh tweet yang dikirim pagi ini oleh Adam Bain, presiden global untuk pendapatan dan kemitraan Twitter, yang menulis:

Terima kasih karena telah menyambut kami, Indonesia! Saya sedang berada di Jakarta hari ini untuk mengatakan bahwa Twitter akan membuka kantor di sini segera!
– Adam bain (adambain) 29 Agustus 2014

Langkah Twitter untuk membuka kantor di negara dengan jumlah populasi kelima terbesar dunia tentu masuk akal, karena Indonesia telah menempatkan dirinya sebagai pasar yang kuat untuk media sosial, menyediakan banyak ruang bagi merek-merek ternama dunia untuk menjangkau konsumen melalui saluran ini.

Negara demokrasi ini sekarang memiliki 20 juta pengguna Twitter aktif dan 69 juta pengguna Facebook aktif. (Nisa)

 

Sumber : http://online.wsj.com (29/8/2014)