24 April 2014 09:30
Produsen peranti elektronik asal Jepang Toshiba bermaksud memulai debut kartu microSD sebagai yang tercepat di dunia. Kartu microSD besutan Toshiba menjadi yang pertama di industri yang dilengkapi kemampuan High-Speed UHS-II Interface Standard. Juga, interface kecepatan tinggi yang diterapkan ke dalam kartu memori SD Standard Ver. 4.20. Toshiba akan menyediakan ragam kapasitas mulai dari 32GB dan 64GB.

Dengan kemampuan UHS Speed Class 3 (U3), berarti kartu microSD anyar Toshiba ini memungkinkan penangkapan gambar bergerak berkualitas tinggi 4K dalam kecepatan tulis konstan minimal 30MB/s. Ini juga berarti kartu mampu merekam video 4K2K, merekam siaran langsung, dan merekam konten pada kamera kinerja tinggi tanpa tersendat atau menderita penurunan kualitas.

Kartu bermuatan 64GB milik Toshiba akan datang dengan kecepatan baca maksimum 260MB/s dan kecepatan tulis maksimal 240MB/s. Sedangkan untuk kapasitas kartu yang lebih kecil 32GB, akan memiliki kecepatan baca maksimum 145MB/s dan kecepatan tulis maksimal 130MB/s. Kecepatan tersebut mewakili peningkatan kecepatan tulis sebesar 8x dan peningkatan kecepatan baca 2,7x, jika dibandingkan kartu microSD Toshiba UHS-I 32GB yang ada sekarang.

Sampai saat ini, belum ada keterangan lanjutan mengenai rincian harga dan pilihan kapasitas yang tersedia kelak, begitu juga wilayah ketersediaanya. (Nis)

Sumber : http://www.prnewswire.com (17/4/2014)