Monday, July 6, 2020
Home News Dahsyat! Aktivasi Android Tembus 1,5 Juta Unit Per Hari

Dahsyat! Aktivasi Android Tembus 1,5 Juta Unit Per Hari

-

18 April 2013 09:30
CEO Google, Eric Schmidt sangat optimistis terhadap laju Android. Dia memprediksi kemungkinan adanya lebih dari satu miliar smartphone Android yang aktif dalam enam sampai sembilan bulan ke depan. Dan akan “mendekati” 2 miliar dalam satu atau dua tahun nanti. Pernyataan tersebut bukan mengada-ngada, mengingat saat ini aktivasi Android mencapai 1.5 juta unit per hari, dan sebanyak 750 juta ponsel Android yang aktif di seluruh dunia.

Android merupakan platform open-source, kini sudah mengantongi 700 ribu aplikasi, merambah 160 negara, serta menggandeng 320 penyedia seluler. Smartphone Android tidak melulu handset kelas premium, namun banyak pula smartphone dari middle-range hingga entry-level yang mengadopsi sistem operasi besutan Google tersebut. Makanya, smartphone Android begitu digandrungi semua kalangan. Bahkan, seiring berkembangnya tren teknologi, handset Android akan semakin murah dalam dua tahun ini.

“Tujuan kami adalah untuk menjangkau semua orang,” kata Schmidt. Salah satu caranya adalah memberikan banderol harga handset yang terjangkau pula, yakni sekitar US$100 atau malahan dibawah US$70. Dengan harga ini, Android ingin menjamah 5 miliar orang yang belum memiliki ponsel pintar. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : http://allthingsd.com

TERBARU

Ramai Soal Peretasan, IDEA: Tokopedia Jadi Korban

Jakarta, Selular.ID - Akhir pekan lalu (4/7) warganet diramaikan dengan berita tentang salah satu...

Saingi Apple, OnePlus Siapkan Smartphone Dengan Harga Terjangkau

Jakarta, Selular.ID – Permintaan konsumen yang terus meningkat, membuat OnePlus berencana memperluas pasar ke...

Pengisian Cepat 120W Xiaomi Lolos Sertifikasi 3C

Jakarta, Selular.ID - Pengisian cepat Xiaomi 120W kembali beredar. Informasi ini muncul di situs...

Latest