29 July 2013 13:00
Selama beberapa bulan terakhir terdengar rumor kalau HTC akan merilis phablet pertamanya untuk tahun ini. Sesuai rumor terbaru, HTC One Max mungkin akan dirilis pada bulan September. Pujian terhadap model HTC One banyak dilontarkan berkat kualitas rancangan yang menakjubkan, maka wajar kalau banyak pihak menjadi penasaran untuk melihat bagaimana hal itu akan mempengaruhi kualitas rancangan phablet pertama HTC kali ini.

Padahal perusahaan yang bermarkas di Taiwan itu sama sekali belum mengumumkan phabletnya, tapi duplikatnya sudah muncul lebih dulu di Cina, bernama Galapad Galaxy 6.

Jika diperhatikan sepintas, dari segi desain memang terlihat seperti HTC One yang diperbesar, sangat mirip. Memiliki bentang layar 6,3 inci resolusi 720p, RAM 1GB, kamera belakang 8Mpix dan kamera depan 2Mpix. Phablet Galapad Galaxy 6 didukung prosesor quadcore MediaTek 1.2GHz dan baterai 3.050mAh. Harganya sendiri hampir $250 atau sekitar Rp2,5 juta, jauh lebih murah daripada banderol HTC One Max yang mungkin dipatok kelak.

Namun Galapad Galaxy 6 tidak memiliki konstruksi aluminium unibody, melainkan menggunakan bahan plastik seluruhnya. Mungkin tidak ada yang bisa dilakukan HTC untuk menghentikan penjualan perangkat ini (karena menjiplak). Tapi sekali lagi, HTC One Max gadungan ini memang bukan jenis phablet yang akan bersaing di pasar smartphone global, hanya wilayah domestik. (Nis)

 

Sumber : http://www.intomobile.com (23/7/2013)