7 March 2013 13:00
Guna memenangkan hati konsumen, produsen asesoris kini melepaskan amunisi baru dalam jubahnya. Bukan hanya corak warna dan desain unik, mereka juga menambatkan teknologi ke dalamnya. Seperti yang diterapkan salah satu asesoris ponsel Linkase. Produk terbaru Linkase berupa casing dirancang khusus untuk memperkuat jangkauan sinyal WiFi pada iPhone 5.

Bagi Anda yang kerap berkunjung ke tempat dengan fasilitas WiFi, pasti pernah mengalami sinyal WiFi lemah. Nah, asesoris baru dari Linkase untuk iPhone ini berjanji untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan cara menambahkan antena eksternal yang meningkatkan kemampuan telepon untuk mengambil sinyal WiFi.

Sinyal ditingkatkan melalui elemen EMW (electro magnetic waveguide) slide-out. Pada dasarnya, ia meraih sinyal yang tidak bisa ditangkap iPhone, dan bergema dengan antena iPhone untuk mendapatkan sinyal Wi-Fi dari segala arah.

Menurut Absolute Technology, pencipta Linkase, tangan sanmg pengguna kerap memblokir kemampuan telepon untuk mendapatkan sinyal WiFi. Berkat unit EMW, itu bukan masalah lagi. Bahkan, pencipta mengklaim bahwa asesoris casing ini mampu menawarkan peningkatan kekuatan WiFi hingga 50 persen.

Absolute Technology membuat grafik yang membandingkan sinyal Wi-Fi dengan dan tanpa Linkase pada iPhone 5. Menurut grafik, kecepatan unduh meningkat, dan di lokasi-lokasi yang biasanya sinyal WiFi iPhone 5 hilang, pengujian bisa terhubung, meski dengan kecepatan unduh dan unggah jauh lebih rendah dari area dekat router. Tentu saja, tes ini dilakukan oleh perusahaan pembuat produk, sehingga hasilnya tidak bisa diterima mentah-mentah.

Linkase terbuat dari bahan polikarbonat di belakang dan dilapisi dengan kulit untuk memberikan pegangan ekstra. Ia juga menyuguhkan karet di permukaan depan samping layar untuk memberikan perlindungan ekstra. Karet ini juga digunakan pada bagian tepi casing untuk memudahkan pengguna ketika ingin menyalakan dan mematikan iPhone 5.

Casing ini tersedia dalam lima warna yakni putih, hitam, merah, abu-abu, dan biru. Setiap casing dilengkapi dengan unit EMW ekstra yang bisa dipertukarkan, dan unit tambahan bisa dibeli secara terpisah. Harga dan tanggal rilis final belum tersedia saat ini, tetapi mereka menyatakan segera untuk pasar Taiwan. Apakah pengguna iPhone 5 di Tanah Air memerlukannya? (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.absolute.com.tw (5/3/2013)