18 August 2014 14:00

Yahoo mempunyai visi dan misi “Mobile First” yaitu berusaha untuk selalu familier dengan para pengguna smartphone. Pada quarter 1 tahun 2014, raksasa internet ini memperbaharui tampilan homepage, sehingga halaman depannya menjadi lebih modern, relevan, intuitif, dan responsif. Mereka juga menghadirkan pembaharuan aplikasi Yahoo App, yang mana pengguna bisa melihat berbagai kategori dengan hanya satu kali login, pengguna bisa memanfaatkan layaknya aplikasi di web yang bisa menyimpan berita. Berita menjadi lebih relevan dan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Tidak hanya berhenti disitu saja, perusaaan yang dikomandani si cantik Marissa Mayer ini juga menghadirkan tiga aplikasi baru yang terdiri dari Yahoo Aviate, Yahoo News Digest, dan Yahoo Flickr 3.0. Dalam kunjungan Selular ke kantor Yahoo! Indonesia beberapa hari yang lalu, Dodi Ibnu Rusydi, Country Editor Yahoo Indonesia, menjelaskan tentang ketiga aplikasi baru dari Yahoo! tersebut.

Yahoo News Digest dirancang menggunakan teknologi Summly yang diakuisisi oleh Yahoo pada 2013 lalu. Teknologi tersebut dapat mengubah format konten yang ketika dibaca, pengguna dapat merasakan pengalaman berbeda berupa kepuasan mendapatkan pengetahuan yang lengkap seperti halnya ketika membaca koran. Kelebihan dari aplikasi ini adalah, Yahoo News Digest dapat melacak berita yang pernah Anda baca. Dibalik hadirnya aplikasi ini, Yahoo memahami bahwa setiap orang ingin berada pada situasi keingintahuan yang besar, tetapi mengalami kesulitan dalam mencerna sejumlah informasi yang ada. Untuk itu, Yahoo News Digest hadir dalam format berbeda dan lebih mudah serta ringan dalam menyajikan beragam berita menarik internasional yang tersaji dalam navigasi yang ringkas. Sejak Yahoo News Digest, 50 % yang mendownload membaca 10 berita di pagi hari dan 10 berita di malam hari Dan 40 %  yang mendownload menjadi pengguna harian.

 

Sedangkan Yahoo Aviate, menurut Dodi ini merupakan aplikasi Homescreen yang khusus dibuat untuk smartphone Android. Tampilan dari homescreen Yahoo Aviate ini akan lebih menyederhanakan semua aplikasi yang terdapat di ponsel Android Anda dan secara otomatis menyarankan pengaturan “Favorites” untuk aplikasi yang mungkin paling sering Anda gunakan. Selain itu, pada tampilan halaman lainnya, terdapat jajaran aplikasi yang terinstal didalam smartphone Anda diurutkan sesuai dengan huruf abjad. Hal ini untuk memudahkan pencarian aplikasi yang ingin Anda akses.
Untuk aplikasi Yahoo Flickr yang sudah berusia 10 tahun, aplikasi situs berbagi foto paling populer di dunia ini  hadir dengan tampilan yang lebih segar, terutama untuk perangkat mobile yang akan lebih mudah untuk mengakses dan berbagi hasil foto dengan resolusi yang tinggi. Pada perangkat gadget, Yahoo Flickr telah dilengkapi dengan 14 filter secara live yang dapat Anda manfaatkan untuk memperoleh hasil gambar yang lebih menarik sesuai dengan pilihan Anda. Di Flickr, setiap pengguna akan memperoleh 1 TB sebagai media penyimpanan yang mampu menyimpan sekitar 500.000 foto. Selain itu, Yahoo Flickr juga memiliki fitur yang bernama Auto Sync yang dapat memudahkan Anda untuk mengunduh semua foto-foto berkualitas dengan format asli dan secara otomatis dari ponsel ke akun Flickr Anda, sehingga Flickr dapat menjadi tempat penyimpanan koleksi foto di Cloud. (Deni Sukma)

 

 

Sumber : www.selular.co.id