Tuesday, April 23, 2019
Home News Stok Terbatas, Sony Naikkan Harga Xperia Z2

Stok Terbatas, Sony Naikkan Harga Xperia Z2

-

21 March 2014 18:00
Belum diedarkan ke pasar, Sony Jerman kedapatan meralat harga jual Xperia Z2. Dalam situs resminya, semula phablet penerus Xperia Z1 tersebut dikenakan harga 599 Euro (sekitar Rp8.9 jutaan) per unit. Namun berkat perubahan harga ini, maka harga perangkat 5.2 inchi itu lebih mahal menjadi 679 Euro atau setara dengan Rp10.3 juta.
Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Sony perihal alasan menaikkan harga. Namun beberapa spekulasi meyakini bahwa kenaikan harga diakibatkan adanya keterbatasan stok ponsel Xperia Z2 di Jerman.
Awal pekan ini, juru bicara Sony memang membenarkan bahwa perusahaan telah kekurangan pasokan untuk Sony Xperia Z2, tapi tidak mengutarakan informasi perihal kenaikan harga sebagai solusi. Perusahaan hanya memastikan peluncuran masih sesuai dengan jadwal, yakni awal April.
Tak hanya harga yang terkena imbas. Sony juga meniadakan hadiah Smart Band yang dibundel sebelumnya saat pembelian Xperia Z2. Sebagai perbandingan, di Inggris sendiri penjualan Xperia Z2 dibanderol seharga £ 564 tanpa kontrak. Kemungkinan, supplai di negara tersebut masih aman.
Sony Mobile Indonesia sendiri telah resmi memperkenalkan Sony Xperia Z2 di Tanah Air, pada awal Maret kemarin. Phablet dengan ketahanan air premium ini, menawarkan pengalaman layar, suara, dan kamera terbaik (dengan resolusi 20,7 MP CMOS Exmor R 1/2.3). Untuk Sektor dapur pacu, Sony Xperia Z2 menyematkan prosesor empat inti terbaru buatan Qualcomm, yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AB yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,26GHz, yang didukung dengan memori RAM 3GB dan pengolah grafis dari Adreno 330.
Perangkat yang akan memiliki tiga pilihan warna yaitu putih, hitam dan ungu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 8,5 juta ketika sampai di sini nantinya. (Choi)

 

Sumber : http://shop.sonymobile.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest