18 March 2013 20:00
Sony Mobile hari ini (18/3) mengumumkan dua model smartphone Xperia baru untuk bergabung kedalam jajaran 2013, yakni Xperia SP dan Xperia L. Kalau Xperia SP mengantarkan performa dan pengalaman menonton luar biasa, dengan layar HD tajam yang dibalut dalam desain memukau, maka Xperia L menyediakan teknologi kamera kelas atas dengan HDR baik untuk gambar maupun video, dilengkapi layar berkualitas tinggi.

Baik Xperia SP dan Xperia L dari Sony mengusung desain premium memukau dan rangkaian teknologi, termasuk layar berkualitas tinggi untuk pengalaman menonton terbaik; fitur kamera terkini untuk gambar dan video menakjubkan; konektivitas NFC untuk fungsi One-touch; Battery STAMINA Mode untuk daya baterai lebih panjang; dan aplikasi media khas dari Sony untuk menikmati gambar, musik, film dan game dimana saja.

“Xperia SP dan Xperia L sangat ideal bagi mereka yang menginginkan smartphone modis kelas atas, namun tidak ingin berkompromi dengan fitur,” ujar Calum MacDougall, Director of Xperia Marketing Sony Mobile Communications. “Kedua model terbaru ini memiliki keahlian teknis dan inovasi Sony yang sudah terbukti – apakah Anda ingin menikmati hiburan premium berkualitas HD melalui teknologi yang mendukung 4G LTE pada Xperia SP mid-range kami atau menangkap semua momen berharga dalam detail sempurna lewat Xperia L yang terjangkau.”

Xperia SP

Xperia SP memanfaatkan kepiawaian dari para ahli TV BRAVIA Sony untuk menciptakan layar Reality Display 4,6” yang memukau untuk gambar tajam dan kecerahan superior.  Teknologi Mobile BRAVIA Engine 2 terbaru mengantarkan pengalaman menonton yang jauh lebih baik lagi dengan menganalisa tipe konten Anda dan menyesuaikan gambar secara otomatis,. Teknologi ini akan membuat penyesuaian dengan menambahkan optimasi kontras real-time baru kedalam peningkatan ketajaman, manajemen warna berkualitas tinggi dan noise reduction.

Xperia SP juga terlihat memukau lewat rangka aluminium yang dibentuk secara presisi, untuk tampilan tanpa tepi yang halus dan kokoh. Ditambahkan kedalam inovasi desain unik adalah elemen transparan ber-iluminasi yang berubah warna, dapat disesuaikan untuk memberi tahu Anda akan panggilan dan pesan singkat yang masuk. Dan Anda bahkan dapat mengatur iluminasi tersebut untuk mengikuti alunan dari musik favorit Anda.

Fitur utama dari Xperia SP antara lain layar HD 720p, fungsi One-touch lewat NFC, mendukung 4G LTE, dalam balutan elemen transparan unik yang dapat dipersonalisasi untuk merubah warna saat memberi tahu akan panggilan dan pesan yang masuk. Kemudian ada kamera fast-capture 8MP dengan sensor ponsel Exmor RS, HDR dan Superior Auto, dan ditunjang dengan Battery STAMINA Mode untuk daya hidup baterai optimal.

Xperia L

Xperia L yang modis dan fungsional memiliki kamera 8 Mpix dengan teknologi sensor ponsel Exmor RS yang unik dari Sony untuk warna yang hidup dan kejernihan memukau. HDR (High Dynamic Range) memastikan bahwa baik gambar maupun video dapat ditangkap dengan jelas, bahkan pada malam hari maupun dalam kondisi backlight yang kuat. Dan dengan tombol kamera terdedikasi untuk merubah kondisi standby ke mengambil gambar dalam waktu sedikit lebih dari satu detik bahkan dalam keadaan layar terkunci, kamera ponsel fast-capture ini akan memastikan Anda tidak pernah kehilangan momen apapun. Dapatkan hasil maksimal dari pengalaman menonton Anda lewat layar FWVGA 4,3” berkualitas tinggi yang sangat cocok untuk menikmati seluruh konten Anda.

Fitur utama dari Xperia L lainnya adalah kamera fast-capture 8 Mpix, layar FWVGA 4,3 inci, fungsi One-touch dengan NFC, prosesor dual-core, dan Battery STAMINA Mode untuk daya hidup baterai optimal.

Baik Xperia SP dan Xperia L memiliki aplikasi media Sony yang menawarkan pengalaman hiburan konsisten diseluruh rangkaian. Aplikasi “WALKMAN”, “Album” dan “Movies”, menyediakan konten online dan offline lewat jalur akses tunggal dengan cara baru untuk menikmati dan berbagi konten. Aplikasi “WALKMAN” menyediakan akses menuju seluruh musik yang telah diunduh, ditambah fitur Music Unlimited* dengan lebih dari 18 juta lagu, dan integrasi sosial Facebook. Aplikasi “Movies” memberikan akses menuju lebih dari 100,000 film dan serial TV dari Video Unlimited kepada konsumen, sedangkan aplikasi “Album” memungkinkan akses mudah menuju gambar teman-teman di Facebook, begitu juga penelusuran gambar berdasarkan lokasi.

Juga terdapat dalam kedua model adalah fungsi One-touch dari Sony, memungkinkan Anda untuk menikmati musik dan gambar secara mudah dan instan diberbagai perangkat hanya dengan satu sentuhan, seperti speaker portable SRS-BTV5 dan rangkaian TV BRAVIA berteknologi NFC terbaru dari Sony. Kini berbagi menjadi lebih mudah tanpa sambungan, kabel, maupun berkutat dengan pengaturan yang diperlukan.

Sony Xperia SP dan Xperia L akan tersedia dalam tiga pilihan warna White, Black dan Red di seluruh dunia mulai pada Q2 2013. (Nis)

 

Sumber : www.sonymobile.com