19 March 2013 09:30
Mencetak dokumen atau foto dari perangkat mobile terkadang cukup merumitkan bila kita tidak mengetahui langkah awal untuk mengoperasikannya. Memang, beragam aplikasi besutan pihak ketiga bisa bekerja, namun mereka tentunya membutuhkan aplikasi khusus untuk digunakan. Bila tidak, mereka malah membuat proses berjalan tidak semulus semestinya. Kini, Hewlett Packard (HP) menawarkan solusi baru dalam mencetak dokumen secara mudah bagi pengguna Samsung Galaxy S4.

Ya, HP telah bekerja sama dengan Samsung untuk memberikan cara yang lebih mudah dan lebih efisien mencetak dokumen bagi pengguna smartphone yang baru diterbitkan 14 Maret tersebut. Mereka bisa langsung mencetak dokumen dari perangkat mobile dengan built-in teknologi mobile print dalam Galaxy S4, melalui lebih dari 180 model jaringan printer HP inkjet dan LaserJet.

Keunggulannya, pengguna tidak lagi perlu mengunduh aplikasi printing. Pengguna Galaxy S4 bisa mencetak langsung dari email client perangkat, galeri foto, Polaris Office, S Note, dan browser Android aplikasi.

Selain untuk Galaxy S4, dua mitra tersebut juga berjanji akan menghadirkan zero-setup printing pada kedua smartphone andalan Samsung lainnya yakni Galaxy S III dan Galaxy Note II melalui update firmware datang pada tahun 2013 ini.

 

Sumber : www.gsmarena.com