24 June 2014 19:00

Jakarta – Ikuti tren lifestyle masa kini, Sony Mobile ciptakan ekosistem smart wearable product, yang tak hanya ‘pintar’ tapi juga nyaman dan stylish dipakai. Dalam tajuk acara “Smart Active Experience with Sony,” yang dihelat hari ini (24/6/2014), Sony Mobile dan Wellcomm Shop sebagai distributor aksesori resmi Sony, menggelar beragam aksi seru dan penawaran menarik potongan harga smartphone Xperia (Shocking Sale) beserta aksesori pendukungnya. Event spesial ini berlangsung mulai dari 24 Juni sampai dengan 29 Juni 2014 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Ambil bagian di acara ini, Sony Mobile memperkenalkan salah satu produk smart wearable bernama Smartband SWR10. SmartBand terbuat dari unit Core yang dapat dilepas dan gelang tangan yang nyaman. Bukan hanya itu, perangkat juga tahan air (IP58) dan dapat dikenakan dalam aktivitas apa pun, karena sangat fashionable dengan warna-warni menarik. Kancing pengencang logam khas Sony dan lampu LED memberikan tampilan dan kesan premium.

Key selling point dari Smartband SWR10 adalah adanya aplikasi “LifeLog.” Fitur ini berfungsi sebagai diary digital yang mampu mencatat segala aktifitas fisik selama 24 jam nonstop, hingga 7 hari ke depan. SmartBand akan mengingat beberapa tempat yang baru saja dikunjungi, beberapa musik yang baru saja didengarkan, dan merekam buku apa saja yang sudah dibaca. Terlebih, Smartband ini bisa dimanfaatkan sebagai alat pelacak kebugaran.

“Anda bisa menghitung langkah kaki dan menyetel kebutuhan kalori,” terang Ika Paramita, Manager Sony Mobile Communications Indonesia kepada Selular Online.

Untuk penggunaan LifeLog sendiri, sebelumnya Anda harus memastikan versi OS dari smartphone Android. Aplikasi ini hanya kompetibel dengan smartphone lini Xperia (khususnya Xperia Z2 dan Z1) dan setidaknya sudah membawa OS Android versi 4.4 KitKat. Kemudian, unduh aplikasi LifeLog di Google Play, dan diakhiri pairing dua perangkat tersebut.

Sony Smartband SWR10 bisa dicocokkan dengan smartphone Android melalui koneksi Bluetooth atau NFC, dan Sony menjanjikan perangkat ini bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan. Peringatan getar memberi tahu Anda adanya panggilan, pesan, atau pemberitahuan lain yang masuk.

10

Menemani smartband di pameran pekan ini, ada juga berbagai produk Bluetooth headset dari Sony, magnetic charging dock untuk keluarga Xperia Z, dan Sony Smartwatch SW2 Fifa Edition. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.selular.co.id