Tuesday, April 23, 2019
Home News Singgahi Taiwan, Sony Xperia ZL2 Ubah Nama dan Pangkas Memori Internal

Singgahi Taiwan, Sony Xperia ZL2 Ubah Nama dan Pangkas Memori Internal

-

16 June 2014 11:00
Saat penyiaran resminya, Sony memutuskan Xperia ZL2 hanya akan tersedia untuk pasar Jepang saja. Kabar ini dirasa sangat mengecewakan pecinta ponsel Sony di Jepang, yang sudah menunggu-nunggu kehadiran anggota baru di lini Xperia. Tapi rupanya Sony berencana akan memperluas ketersediaan Xperia ZL2 ke pasar Asia Timur lainnya yaitu Taiwan, di mana perangkat bakal dikenal sebagai Xperia Z2a.

Spesifikasi antara Xperia ZL2 dan Z2a memang sangat identik. Perbedaan utama berada pada penyimpanan internal yang telah dipotong setengahnya menjadi 16GB (dari 32GB). Namun untuk solusi memori altenatif, Sony menyediakan slot kartu microSD.

Ukuran layar Xperia Z2a sedikit lebih kecil dari pendahulunya, yaitu 5.0 inci Full HD dibandingkan dengan ukuran layar 5.2 inci milik Xperia Z2. Bagian belakang phablet terbuat dari plastik bukan kaca, dengan varian warna hitam, putih, dan turquoise.

Phablet ini sudah mengantongi rating IP58, yang artiannya mampu bertahan menyelam dikedalaman air (water-resistance). Disebut Sony, perangkat tersebut turut dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad core 2,3 GHz, memori RAM 3 GB, dan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Pada bagian kamera, Sony ingin memanjakan pengguna Xperia Z2a dengan memasang kamera resolusi 20.7 megapixel sensor EXMOR RS dan diafragma lebar f/2,3. Fitur lain yang disematkan Sony dalam Xperia Z2a antara lain konektifitas WiFi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, NFC, serta kapasitas baterai 3000 mAh. Tambahannya, Sony Xperia Z2a akan mendukung LTE-band lokal Taiwan.

Di Taiwan, Xperia Z2a akan diluncurkan pada bulan Juli mendatang. Hingga kini, Sony belum mengumumkan harga retailnya. (Choi)

37
Sumber : http://chinese.engadget.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest