28 August 2014 09:30
Budaya Selfie alias self-portrait photograph atau yang sering dikenal sebagai foto narsis semakin mewabah. Menurut data statistik, sekitar 47%, hampir separuh orang dewasa mengaku melakukan selfie. Ada sekitar 40% orang berusia 18-24 tahun setidaknya seminggu sekali melakukan selfie dimana kaum wanita 1,3 kali lebih banyak melakukan selfie dibandingkan pria. Pada tahun 2004, #SELFIE digunakan untuk pertama kalinya di Flickr. Namun baru pada tahun 2012 lah kata ‘selfie’ benar-benar meledak. Penggunaan kata ‘selfie’ meroket hingga 17.000% dan kemudian dinobatkan sebagai Top 10 Buzzwords tahun 2012 oleh Time Magazine. Pada bulan November 2013, kata ‘selfie’ diumumkan sebagai “Word of the Year” oleh Oxford English Dictionary. Kemudian di tahun 2014, Sony meluncurkan Xperia™ C3 yang diklaim sebagai smartphone selfie terbaik di dunia.
Sebagai smartphone selfie, Sony Xperia C3 dipersenjatai kamera depan 5MP bersudut bidik lebar (25mm dengan sudut tampilan 80 derajat) untuk memuat lebih banyak ke dalam bingkai. Lengkap dengan Lampu Flash, pengguna dapat mengambil beragam foto cukup dengan mengetuk sampul belakang dua kali atau dengan menggunakan Smile Shutter, kemudian berbagi hasilnya bersama teman-teman dijejaring sosial dengan mudah. Untuk lebih memanjakan para penggemar selfie, Xperia C3 dilengkapi juga dengan beragam aplikasi kamera seperti Efek AR untuk menggabungkan beragam tema yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan grafis dan animasi untik seperti topi bajak laut, wajah horor dan mata laser, Portrait Retouch sebagai aplikasi makeover secara real-time untuk dua orang dengan pilihan 10 gaya cantik yang berbeda, opsi 10 bingkai DECO dan efek mata bersinar ajaib untuk 6 perubahan pola refleksi mata. Berkat mode Superior Auto kamera depannya, foto-foto juga disesuaikan secara otomatis untuk kondisi pencahayaan yang sesuai dan fungsi pengenalan pemandangan otomatisnya yang bekerja bersama HDR dan lampu kilat LED memastikan pengguna dapat mengambil foto dan video selfie terbaik dalam berbagai kondisi cahaya.
Smartphone yang dilengkapi dengan fitur Dual Sim ini juga memiliki kamera utama 8 Megapixel dan sudah mendukung jaringan 4G/LTE dengan kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan unggah 50 Mbps. Untuk dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Quad-core Snapdragon 1.2 GHz dan dengan 1GB RAM dan 8GB memori flash yang memacu sistem Android KitKat 4.4. Dengan ketipisan 7,6mm dan berat hampir 150g, Smartphone berlayar HD IPS 5,5 inchi ini memiliki daya tahan baterai yang prima dengan kapasitas 2500 mAh. Xperia C3 akan tersedia dalam warna hitam, putih dan mint dengan harga Rp 3.799.000 (single SIM) dan Rp 3.899.000 (dual SIM).
Acara peluncuran Sony Xperia C3 dan T3 ini semakin seru dengan kehadiran dan komentar dari brand Ambassador Sony yaitu Tyas Mirasih, Ringgo Agus Rahman dan Fajar Putra merupakan instruktur yoga selebriti dan master Acroyoga ternama di Indonesia, ketiga insan bertalenta ini dengan seru menjawab tantangan #PROselfie Sony lewat petualangan terbaru mereka di Bali.
Ika Paramitha, selaku Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia mengungkapkan bahwa Sony Xperia C3 merupakan smartphone selfie terbaik sedunia yang dioptimalkan untuk aktifitas selfie yang mengusung ‘PROselfie cam’ dan beragam aplikasi selfie terbaru. “Kami gembira menawarkan ‘PROselfie Smartphone’ pertama SONY dan dapat turut serta dalam fenomena global ini.”
Pada kesempatan yang sama, Sony juga menghadirkan Xperia T3 sebagai smartphone tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 7 mm yang dibalut rangka baja tahan karat. Diciptakan dengan teknologi BRAVIA Sony, Xperia T3 memiliki layar 5,3 inchi beresolusi tinggi dengan HD TRILUMINOS display untuk ponsel dengan Mobile BRAVIA Engine 2. Sony melengkapi Xperia T3 dengan sensor Sony Exmor RS untuk kamera utama 8 Megapikselnya yang dapat digunakan pula sebagai perekam video hingga 1080p. Kemampuan kamera didukung oleh fitur Superior Auto, AR effects, Steady Shot Stabilization, Social Live (untuk live streaming menggunakan facebook) dan tracking autofocus. Smartphone Android v4.4.2 (KitKat) ini Didukung prosesor Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400 Quad-core 1.4 GHz plus 1 GB RAM dan pengolah grafis dari Adreno 305 yang mampu ngebut dijaringan LTE 4G. Sebagai tambahan dari baterai 2500 mAh yang tangguh, Battery STAMINA Mode juga membantu pengguna untuk menikmati pengalaman hiburan lebih lama lagi. Xperia T3 datang dalam tiga warna modis yaitu putih, hitam dan ungu dengan harga Rp 4.499.000. (Deni Sukma)

 

Sumber : http://www.selular.co.id/