Monday, April 22, 2019
Home News Semakin Gampang Transaksi Lewat BBM

Semakin Gampang Transaksi Lewat BBM

-

27 February 2013 13:00
Jakarta – BlackBerry bersama dengan PT Bank Permata Tbk dan AGIT Monitise Indonesia hadirkan sebuah inovasi baru berupa aplikasi bernama BBM Money. Melalui aplikasi tersebut, para pengguna Blackberry akan mendapat kemudahan dalam mengakses rekening mobile dan melakukan pembayaran langsung (real-time) ke kontak BBM (BlackBerry Messenger).
Direktur Retail Banking Permata Bank, Lauren Sulistiawati mengatakan bahwa aplikasi ini merupakan kombinasi dari e-money dengan internet-Banking. “Ini adalah suatu inovasi terdepan ketika transaksi perbankan dapat dilakukan semudah chatting di BBM dan pengguna tidak perlu membuka rekening bank atau rekening Permata Bank untuk dapat mengakses aplikasi ini,” kata Lauren usai launching di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (26/2).
Aplikasi BBM Money dapat dinikmati tak hanya bagi nasabah Permata, namun juga bagi nasabah seluruh Bank di Indonesia. Bagi Anda pengguna Blackberry dengan sistem operasi 5, 6, dan 7 serta BBM versi 6 ke atas dapat langsung mengunduh aplikasi ini melalui App World secara gratis. Cara penggunaannya cukup mudah. Download aplikasi BBM Money Basic di BlackBerry World, lalu masukkan BlackBerry ID password dan tekan ‘sign in’. Selanjutnya, Anda cari dan pilih BBM Money, lalu tekan ‘Download’, dan tunggu proses download. Setelah proses download selesai, tekan ‘Run’ untuk melanjutkan. Selanjutnya, tekan ‘Connect’ untuk terhubung ke kontak BBM Anda, bila proses penghubungan ke kontak BBM selesai, tekan ‘Ok’ untuk registrasi BBM Money.
Untuk registrasi BBM Money, klik icon BBM Money di BlackBerry Anda, masukkan nomor ponsel, lalu tekan ‘Terms and Condition’, kemudian tekan ‘Accept’ untuk melanjutkan. Setelah itu, ada tampilan syarat dan ketentuan di smartphone Anda. Tampilan kode aktivasi akan dikirim melalui SMS dari nomor +447860020826. Lantas, isi nama lengkap sesuai kartu identitas. setelah itu tekan ‘continue’ untuk melanjutkan. Kemudian, Anda diharuskan membuat enam digit passcode, tekan ‘continue’ untuk melanjutkan. Pilih pertanyaan keamanan pertama, lalu tekan ‘continue’ untuk melanjutkan. Setelah itu pilih pertanyaan kedua, tekan ‘continue’ untuk melanjutkan. Registrasi selesai, tekan ‘continue’ untuk masuk ke aplikasi BBM Money.
Saat ini BBM Money bisa digunakan untuk mengirim uang, mengisi ulang pulsa, transfer antar bank. Pengguna juga bisa mengecek sejarah transaksi dalam BBM Money. Aplikasi BBM Money akan terus dikembangkan untuk fitur baru dan memperluas layanan. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang mengembangkan layanan pembayaran atau transfer uang secara digital melalui aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) Money. Bagi Anda yang membutuhkan video lengkap seputar cara penggunaan BBM Money dapat mengakses www.permatabank.com atau hubungi PermataTel. (Dion Arbenadi Putra)

 

Sumber : www.selular.co.id

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest