25 April 2013 13:00
Seperti tak mau ketinggalan dengan Sony yang meluncurkan Xperia Z. Samsung dikabarkan bakal menelurkan Galaxy S4 dalam versi mini. Selain dalam bentuk mungil, vendor yang berbasis di Korea Selatan tersebut juga nampaknya akan menyediakan varian lain dari flagship terbaru itu, yakni Galaxy S4 yang bisa anti tehadap air sekaligus debu.

Informasi ini diperoleh dari Presiden Samsung Gulf, Young Soo Kim, yang membeberkan rencana perusahaan untuk mengeluarkan sebuah varian smartphone Galaxy S4 yang lebih tangguh. Bocoran ini tercetus saat dirinya menghadiri sebuah acara konferensi pers peluncuran Samsung Galaxy S4 di acara Q&A. Ini sebagai tanggapan atas pertanyaan menyentil “Mengapa Samsung tidak membuat perangkat tahan air?”.

Dikutip SELULAR online dari TechView (23/4/2013), Young Soo Kim juga menambahkan bahwa Galaxy S4 tahan air ini akan meluncur sekitar akhir tahun ini. Pengumumannya sendiri akan segera direncanakan terselenggara dalam beberapa minggu mendatang. Bila kabar ini terbukti benar, kemungkinan varian ini bakal menjadi saingan utama dari smartphone dengan keunggulan serupa seperti Sony Xperia Z, dan akan menjadi smarthpone water-dust proof high-end pertama besutan Samsung.

Kemungkinan, Samsung akan membekali produk ini dengan penutup belakang lebih keras, sekalian memikirkan bagaimana melindungi port pada perangkat secara sempurna ketimbang versi original. Atau bisa saja, perusahaan akan memilih desain yang sama sekali baru.

Sayangnya, kabar kedatangan Samsung Galaxy S4 tahan air ini tidak disertai dengan informasi tentang elemen yang digunakan dan berapa harga yang akan dipatok pihak Samsung. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.techview.me