19 August 2013 09:30
Teknologi yang bisa dikenakan atau disebut ‘wearable technology’ sudah cukup banyak disuguhkan. Mulai dari Google Glass, jam tangan cerdas dan segala macam gadget lain yang dapat dipakai di organ tubuh manusia. Lalu, apa perangkat menakjubkan terbaru yang bisa kita kenakan di masa mendatang? Para desainer terus mencoret kertas dengan ide-ide aneh dengan satu keyakinan bahwa perangkat itu harus ada. Berikut salah satu ide yang muncul, sebuah sarung tangan kamera bernama Hand-Tech.

Tidak seperti sarung tangan lain, Hand-Tech pada dasarnya mengubah tangan Anda menjadi kamera cerdas. Dirancang oleh Francesca Barchiesi, konsep desain yang unik ini mampu menggelangkan kepala Anda. Lalu apa yang mampu dilakukannya? Nah, sarung tangan kamera Hand-Tech memungkinkan Anda untuk merekam melalui kamera dan mikrofon, gambar proyek, ukuran, pertukaran data, dan bahkan menerjemahkan bahasa isyarat, semua itu bisa dilakukan hanya dengan menggerakkan tangan Anda ke sekitar.

Sebagian besar teknologi yang ada sekarang belum mampu membuat sarung tangan ini menjadi kenyataan. Alasan pertama, desain ini akan membutuhkan transistor dan sirkuit perkasa dalam ukuran kecil dan fleksibel. Kecepatan mengolah dalam menangani tugas-tugas juga harus ekstra tinggi.

Meski sebenarnya tangan manusia juga sudah cukup cepat, namun tetap saja ini adalah desain konsep brilian, dan mungkin suatu hari nanti kita semua akan memotret menggunakan sarung tangan. (Nis)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (14/8/2013)