Wednesday, May 22, 2019
Home News Antisipasi Teror, Polisi Inggris Geledah Handphone Para Pelancong

Antisipasi Teror, Polisi Inggris Geledah Handphone Para Pelancong

-

16 July 2013 16:00
Apakah Anda berencana berlibur ke Inggris untuk mengenang momentum Kate Middleton dan Prince William menjadi orangtua? Sebaiknya pastikan handphone Anda bersih dari segala jenis informasi yang bisa dianggap sebagai ancaman. Karena mulai sekarang, petugas perbatasan di Inggris bisa menggeledah tas dan menyita perangkat Anda untuk mengunduh semua data yang tersimpan di dalamnya.

Prosedur penyitaan ini diberlakukan di bawah undang-undang anti-teror domestik yang diterapkan kepada siapa pun dan semua orang, terlepas dari apakah Anda pernah menjadi buronan sebelumnya atau tidak.

Petugas perbatasan bisa melucuti handphone penumpang yang memasuki area Inggris dari jalur mana saja, baik bandar udara, pelabuhan laut, atau melalui stasiun kereta internasional di darat.

Setelah berhasil mengambil paksa handphone Anda, Petugas Perbatasan kemudian bisa menarik data dalam jumlah besar “selama itu diperlukan”. Data itu meliputi riwayat panggilan (keluar dan masuk), daftar kontak, foto, serta kepada siapa Anda berkirim pesan SMS atau email, tapi tidak mencakup konten pesannya.

Jika Anda hobi berkirim pesan aneh/gila via SMS atau email, sebaiknya ubah daftar kontak Anda ke nama-nama yang tidak akan menimbulkan ancaman, seperti Doraemon, Spongebob, atau lainnya. (Nis)

 

Sumber : http://www.telegraph.co.uk (13/7/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest