Thursday, June 20, 2019
Home News Samsung Perbarui Layar dan Baterai Galaxy S III

Samsung Perbarui Layar dan Baterai Galaxy S III

-

15 March 2013 09:30
Bila Anda termasuk pemerhati smartphone rilis terbaru untuk pasar global, pasti mengetahui kalau Galaxy S IV sedang menjadi buah bibir hangat saat ini. Tapi selain varian itu, ternyata Samsung juga memiliki handset lain dari keluarga sama yang siap dirilis dalam waktu dekat. Tidak lain dan tidak bukan, ia adalah Galaxy S III yang diperbarui.

Ya, sepertinya perusahaan asal Korea Selatan itu tengah bersiap menghembuskan nafas baru ke smartphone andalannya yang rilis tahun lalu. Mengeluarkan model Galaxy S III yang ditingkatkan dengan beberapa perbaikan di sana-sini.

Pembaruan seperti ini bukanlah hal yang baru bagi raksasa elektronik itu. Samsung pernah melakukannya untuk seri Galaxy S original dua kali. Begitu juga dengan Galaxy S II. Ingatkah Anda dengan Samsung Galaxy S Plus? Atau Samsung Galaxy S Advance? Bagaimana dengan Galaxy S II Plus? Ya begitulah, Samsung kerap mengulang variannya menjadi lebih mutakhir. Begitu juga dengan Galaxy S III yang segera rilis edisi pembaruannya.

Samsung Galaxy S III versi segar akan hadir dengan layar yang lebih baik, mendukung charging nirkabel, dan kapasitas baterai lebih besar. Informasi ini datang dari jurnalis Rusia Eldar Murtazin yang memang dikenal dengan bocoran info yang menyangkut perangkat Samsung. Melalui akun twitternya, bocoran kabar akurat teranyar yang disampaikan Murtazin adalah Galaxy S IV segera diungkap secara resmi, seminggu lebih awal dari Samsung sendiri.

Elemen “layar yang ditingkatkan” dalam versi Galaxy S III baru ini bisa mengandung arti semua unsur layar diperbaiki, atau sekadar resolusi panel yang lebih tinggi. Pengisian daya secara nirkabel akan built-in, jadi pengguna tidak perlu mencari “kit” di toko lain. Sedangkan kapasitas baterai akan ditingkatkan menjadi 2400 mAh, atau 300 mAh lebih besar dari Galaxy S III original. Semua pembaruan dari sisi hardware ini memang sangat baik, semoga juga ada pembaruan di sisi software dalam jeroan model Galaxy S III versi mendatang. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.unwiredview.com (12/3/2013)

Latest