Friday, April 19, 2019
Home News Samsung Galaxy Ternyata Lebih Gampang Digunakan Ketimbang Apple

Samsung Galaxy Ternyata Lebih Gampang Digunakan Ketimbang Apple

-

12 April 2013 15:00
Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Siegal+Gale, menunjukkan hasil yang cukup menarik untuk disimak. Survei tersebut menjaring 400 partisipan, dan memperoleh kesimpulan bahwa pengoperasian Samsung Galaxy dianggap lebih mudah dan sederhana daripada Apple iPhone. Konsultan branding yang berbasis di New York ini mengadakan survei bertujuan untuk mengulik tentang persepsi pengguna perihal kesederhanaan dan kemudahan dalam penggunaan smartphone.

Menurut riset, Samsung memiliki tiga poin utama yang diunggulkan yakni perangkat yang user-friendly, tampilan iklan produk yang menarik, serta tentunya fitur-fitur berteknologi tinggi. Ditambah, kemudahan kompatibilitas dengan aplikasi non-proprietari dan asesoris, juga turut disukai oleh pengguna. Apple iPhone pun juga mendapat tempat di hati pengguna. Smartphone high-end tersebut menuai pujian untuk intuitif dan kemudahan mengakses custumer service. Itu adalah nilai penting khususnya bagi pengguna smartphone baru.

Kantor konsultan juga mengukur seberapa tenar branding dari perusahaan-perusahaan dunia melalui Global Brand Simplicity Index. Hasilnya, Apple masuk dalam peringkat 5. sementara Samsung bahkan tidak berada dalam posisi 10 besar.

“Dari segi merek, Apple dianggap memiliki reputasi tinggi dari Samsung, namun pada level produk, Galaxy tentu pemenangnya,” begitu bunyi laporan Siegal+Gale. Sekedar catatan, Samsung adalah klien Siegal+Gale, sedangkan Apple tidak. Maka hasilnya pun tidak sepenuhnya mewakili pengguna smartphone seluruh dunia. Bagaimana pendapat Anda, mana dari dua smartphone terlaris tersebut yang paling mudah untuk digunakan? (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.mashable.com

Must Read

Skala dan Interoperabilitas Jadi Alasan LG Tunda Peluncuran Smartphone 5G

Jakarta, Selular.ID - LG Electronics dilaporkan menunda peluncuran smartphone 5G pertamanya secara komersial, V50 ThinQ 5G, dengan alasan perusahaan...