Sunday, May 19, 2019
Home News Samsung Galaxy S4 Ternyata Mudah Direparasi

Samsung Galaxy S4 Ternyata Mudah Direparasi

-

12 April 2013 16:30
Redaksi situs TechnoBuffalo mendapat kiriman sebuah video yang menunjukkan Samsung Galaxy S4 sedang direparasi. Padahal smartphone andalan Samsung untuk 2013 ini belum dirilis, jadi entah bagaimana sumber pengirim bisa memiliki akses ke unit dan dengan leluasa merekam video perbaikan ini agar semua orang bisa melihat. Kesimpulannya adalah Samsung Galaxy S4 cukup  untuk diperbaiki. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan rivalnya seperti iPhone 5 yang harus melalui peralatan khusus dan ahli.

Sebanyak 9 sekrup harus dilepas sebelum permukaan depan dan belakang S4 dipisahkan. Sumber mengklaim bahwa lebih mudah untuk memperbaiki Galaxy S4 daripada memperbaiki Galaxy S III. Dikarenakan beberapa komponen termasuk slot SIM, modul kamera, slot microUSB, dan elemen lainnya sangat mudah untuk diganti.

Satu masalah yang mungkin akan dihadapi adalah berkat layar Gorilla Glass. Jika layarnya hancur, mengganti Gorilla Glass bisa menghabiskan biaya lebih dari $200 (sekitar Rp2 juta).

Terlepas dari satu-satunya hambatan tadi, sumber menyebut Samsung Galaxy S4 sebagai “smartphone paling mudah untuk diperbaiki” yang pernah mereka kerjakan. Apakah ponsel yang mudah diperbaiki menambah poin dalam buku belanja Anda?

Silakan tengok video yang dimaksud dengan menekan link sumbernya. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.technobuffalo.com (10/4/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest