Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung sudah mengumumkan Galaxy Star pada awal April. Sekarang, Android entry level itu diumumkan resmi untuk pasar India seharga Rs5.240 atau sekitar Rp900.000.

Didukung oleh prosesor single-core Cortex A5 1GHz, Galaxy Star menampilkan layar QVGA 3 inchi, kamera 2 Mpix, RAM 512MB, dan penyimpanan internal seluas 4G yang bisa di-upgrade, dan beterai kapasitas 1.200mAh. Di segmen konektivitas, Galaxy Star berjalan di jaringan 2G, mendukung slot dual-SIM, Wi-Fi dan Bluetooth 4.0. Sementara di sisi perangkat lunak, Galaxy Star berjalan pada Android 4.1 Jelly Bean yang dilapisi Samsung TouchWiz UI. Selain itu, perangkat ini juga memiliki serangkaian aplikasi pre-loaded seperti ChatOn, aplikasi Google, dan App Store Samsung.

Sebagai tawaran awal, Samsung bermitra dengan Vodafone India untuk menawarkan pembeli Galaxy Star dengan koneksi Vodafone, data internet gratis senilai 250MB per bulan selama 2 bulan.

Galaxy Star akan bergabung dengan keluarga Galaxy lainnya seperti Galaxy Pocket, Galaxy Y Pro Duos, Galaxy Music Duos, Galaxy Fame dan yang baru meluncur Galaxy Y Plus dan Galaxy Young dalam portofolio handphone Android entry level dari Samsung.

Semoga Samsung juga menyediakan Galaxy Star dual-SIM S5282 di negara-negara lain di seluruh dunia setelah peluncuran perdananya di India pada 31 Juli. Hingga kini belum ada informasi seputar harga dan ketersediaan versi single-SIM (S5280) dari Samsung Galaxy Star, tapi kemungkinan peluncurannya sekitar periode yang sama. (Nis)

 

28 May 2013 16:00

Sumber : http://www.bgr.in (24/5/2013)