24 June 2013 11:00
Nokia telah menyediakan aplikasi Smart Camera untuk smartphone Windows Phone di toko aplikasi online mereka. Aplikasi ini pertama kali diperkenalkan saat Lumia 925 telah resmi diumumkan di London. Dengan aplikasi “kamera pintar” ini pengguna bisa memperindah foto mereka lewat opsi-opsi yang ditawarkan, selain juga membawa burst-mode baru yang bisa mengambil foto dalam kualitas 5 megapixel.

App Smart Camera juga dilengkapi dengan fitur untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari gambar, memilih wajah terbaik dalam mode multishot, menambahkan efek strobe, serta menambahkan blur untuk memberi penekanan gerakan dalam gambar. Tidak ketinggalan, Smart Camera turut menawarkan “smart shoot”. Semua kemampuan tersebut bisa Anda dapat di Marketplace.

Namun perlu diperhatikan disini, sebelum mengunduh aplikasi ini pengguna harus melakukan pembaruan Amber pada perangkat mereka. Padahal faktanya, update Windows Phone 8 Amber atau yang dikenal sebagai GDR2 (Second General Distribution Release) belum dirilis ke publik.

Saat ini hanya pemilik Lumia 925 yang berhak mengunduh aplikasi ini. Mengingat satu-satunya smartphone Windows Phone 8 di luar sana yang beruntung menjalankan update Amber adalah Nokia Lumia 925.

Kabarnya, pembaruan Windows Phone 8 berikutnya akan datang bulan Juli ini. Ada kemungkinan Nokia bakal membuat pengumuman update Amber untuk perangkat tersebut pada acara 11 Juli mendatang di New York. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.ubergizmo.com