Thursday, June 20, 2019
Home News Nokia Suntikkan Fitur Hover ke Lumia

Nokia Suntikkan Fitur Hover ke Lumia

-

18 July 2013 16:00
Nokia merilis update untuk aplikasi layar sentuh yang membawa beberapa perubahan, termasuk kemampuan baru, ‘hover’ atau melayang. Pengguna Lumia kini bisa mempreview konten tanpa harus membukanya dan bisa menggulirkan layar tanpa harus menyetuh layar. Cukup melambaikan tangan sudah dapat mengganti layar. Namun fitur ini hanya bekerja untuk smartphone Lumia yang memiliki update Amber. Berarti hanya Lumia 925 saja yang bisa mengoperasikan fitur Hover saat ini. Tentu saja, dalam beberapa minggu ke depan update software baru juga akan dirilis untuk beberapa perangkat Nokia lainnya, termasuk Lumia 920 dan Lumia 928, sehingga pengguna mereka juga akan menikmati fitur serupa dalam waktu dekat.

Kembali ke fitur ‘melayang’ tadi, pada dasarnya kemampuan ini memungkinkan Anda untuk melayangkan tangan untuk melihat sekilas ke layar handphone. Keajaiban itu bisa terjadi dengan mengandalkan sensor jarak (built-in) yang kerap digunakan untuk mematikan fungsi sentuh pada layar saat mendekatkan handphone ke telinga.

Tentu saja ini akan bermanfaat terutama bagi pengguna yang sedang menikmati hidangan yang terlalu berminyak untuk menyentuh telepon.

Sebagai informasi tambahan, Samsung Galaxy S4 sudah memiliki kemampuan serupa yang memungkinkan pengguna untuk menjawab panggilan telepon dengan cara ini. Semoga Nokia (atau Microsoft) juga akan memasukkan fungsi serupa di update-nya mendatang. (Nis)

 

Sumber : http://www.wpcentral.com (10/7/2013)

Latest