Tuesday, April 23, 2019
Home News Huawei Dirikan Pabrik Handphone di Brasil

Huawei Dirikan Pabrik Handphone di Brasil

-

21 August 2013 13:00
Harga jual produk yang bersaing menjadi daya tarik utama bagi mayoritas konsumen. Guna bisa menyajikan produk berkualitas dengan banderol terjangkau, produsen harus pintar menekan biaya produksi. Salah satunya dengan menghilangkan bea masuk dan pajak dari bea cukai suatu negara. Caranya adalah dengan mendirikan pabrik di pasar yang potensial. Itulah yang dilakukan raksasa elektronik asal Cina Huawei yang mulai produksi handset di negara Brasil. Manufaktur joint venture ini dibentuk dalam kemitraan bersama Compal Electronics dengan gagasan seperti diatas, bisa menjual handphone dan tablet di pasar domestik tanpa dikenakan pajak import.

Fasilitas ini diproyeksikan untuk merakit sekitar 100.000 perangkat per tahun dan bisa diperbanyak jika permintaan bertambah. Bertempat di Sao Paulo, dekat dengan satu pabrik Foxconn yang didirikan untuk memproduksi perangkat Apple tahun lalu.

Belum diketahui perangkat apa yang akan dibuat Huawei di pabrik baru ini. Konsumen Brasil hanya bisa berharap kalau flagship mendatang Ascend P6 akan menjadi salah satu produk yang dirakit di sana.

Menanggapi berita ini, CEO Huawei Brasil Veni Shone mengatakan: “Strategi kami adalah untuk mengurangi pungutan pajak dan total biaya produksi sehingga kami dapat menawarkan handset dengan harga terjangkau untuk pasar Brasil, dengan teknologi terbaru tanpa kehilangan kualitas produk Huawei.” (Nis)

 

Sumber : http://www.intomobile.com (15/8/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest