18 July 2013 14:30
Beberapa analis menyatakan bahwa karena hampir semua orang sudah memiliki smartphone, pertumbuhan penetrasinya pun melambat di dalam industri. Meski hal itu mungkin terjadi, tapi masih selalu mengejutkan untuk mengetahui berapa banyak smartphone yang terjual sekarang.

Seorang analis dari Asymco Horace Dediu mengutip hasil comScore baru-baru ini yang mengungkapkan bahwa 98 juta orang Amerika di atas usia 13 masih belum menggunakan smartphone. Angka itu mewakili 41% dari seluruh pengguna ponsel di Amerika Serikat.

Merujuk pada tabel, Dediu melanjutkan bahwa sebanyak 2,5 juta orang mulai menggunakan smartphone pada periode tiga bulan terakhir yang berakhir pada Mei. Jika dibandingkan dengan tiga bulan menjelang akhir April, berarti sekitar 583.000 orang di AS membeli smartphone untuk pertama kalinya setiap minggu. Atau meningkat dari rata-rata 572.000 pembelian smartphone per minggu selama 41 bulan terakhir.

66a  66b
Dediu menjelaskan bahwa “tingkat adopsi smartphone jelas tidak melambat,” dan menambahkan bahwa pasar AS jelas tidak jenuh. Laju penetrasi smartphone di AS sekarang mencapai 60%, sedangkan secara global, laju penetrasi hanya setengah dari AS. (Nis)
Sumber : http://www.asymco.com (17/7/2013)