27 March 2014 17:30
Di saat industri perangkat mobile tengah terlena dengan smartphone berukuran 4 inchi-an, Samsung mempelopori kemunculan suatu segmen pasar baru. Perusahaan asal Korea Selatan itu merilis smartphone berukuran layar cukup besar namun dianggap sangat nanggung bila dikatakan mirip tablet. Segmen baru ini kemudian dikenal sebagai Phablet, dengan produk pertama bernama Galaxy Note.

Laju Galaxy Note keluaran pertama dan kedua sangat mulus di pasaran global. Ukuran cukup besar ditambah fitur yang mutakhir membuat phablet ini begitu digandrungi, sehingga harganya terbilang mahal. Dan memang, Samsung menargetkan kelas atas sebagai lahan empuk menjejali segala produk andalannya.

Sebagai alternatif produk untuk kalangan menengah, Samsung pun merilis jajaran phablet Galaxy Mega. Phablet ini tersedia dalam dua versi tergantung ukuran layarnya yaitu 5.8 dan 6.3. Line up Galaxy Mega lineup menawarkan pengalaman serupa Note, dengan harga yang relatif rendah. Tak heran, bila dua phablet ini juga mengekor kesuksesan Galaxy Note khususnya di pasar negara berkembang.

Memperpanjang eksistensi Mega, perusahaan nampaknya tak ragu bakal mengeluarkan penerusnya. Menurut kabar terbaru, Samsung sedang mengerjakan proses pengembangan phablet ini, meski belum diketahui jelas bagaimana spesifikasi nantinya.

Dilansir dari laman Sammobile (26/3/2014), diindikasi calon Galaxy Mega baru akan dibekali prosesor Samsung Exynos. Salah satu kemungkinan terbesarnya adalah model hexa-core, seperti kepunyaan Galaxy Note 3 Neo. Selain prosesor enam inti, generasi Mega selanjutnya juga sudah membawa sistem operaso Android 4.4 KitKat. (Choi)

 

Sumber : http://www.sammobile.com/