Tuesday, August 20, 2019
Home News Saingi Nokia, HTC Garap Layanan Peta & Navigasi Sendiri

Saingi Nokia, HTC Garap Layanan Peta & Navigasi Sendiri

-

14 March 2013 11:00
Salah satu alasan kuat bagi seseorang dalam memutuskan untuk akhirnya membeli perangkat Nokia Lumia adalah beberapa aplikasi eksklusif yang menyertai tiap handset besutan vendor asal Finlandia tersebut. Aplikasi itu contohnya Nokia Maps dan Nokia Drive. Meski kedua aplikasi itu sudah tersedia untuk segala tipe perangkat berplatform Windows Phone, nampaknya HTC menginginkan layanan serupa besutan sendiri.

Sebuah laporan dari Windows Phone Italy (12/3), menyebutkan bahwa HTC sedang ingin bersaing dengan Nokia dalam hal aplikasi pemetaan dan layanan navigasi.

Sebetulnya produsen smartphone asal Taiwan itu sudah pernah merilis aplikasi yang mirip bernama HTC Locations satu tahun silam. Tapi sekarang sudah tidak tersedia untuk Windows Phone 8. Jadi ada dua kemungkinan yang bisa terjadi dari laporan di atas, apakah HTC akan merancang aplikasi yang benar-benar baru dari nol atau melakukan perombakan besar-besaran terhadap aplikasi yang sudah ada.

Jika benar HTC akan meluncurkan layanan peta dan navigasi, semoga ia tidak akan membebankan konsumen dengan biaya untuk fitur tambahan, seperti prompt (desakan) audio offline. Kalau Nokia bisa menyediakannya secara cuma-cuma, begitu pun dengan HTC, bukan?

Belum ada info lanjutan apakah HTC akan menyediakan layanan ini eksklusif untuk Windows Phone, atau untuk semua platform handset besutannya. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (12/3/2013)

Latest