Thursday, May 28, 2020
Home News CellMaps Mobile Coverage, Panduan Peta Jaringan Operator Lebih Akurat

CellMaps Mobile Coverage, Panduan Peta Jaringan Operator Lebih Akurat

-

23 May 2013 16:00
Terkadang dalam dunia mobile, pelanggan memilih operator bukan ditentukan oleh perangkat yang digunakan (bundling) atau daftar paket yang disediakan (tarif), melainkan jaringan siapa yang paling sesuai dengan kebutuhan coverage (cakupan sinyal) mereka berada. Hal itu sangat berpengaruh pada seluruh aktivitas pengguna ponsel, termasuk layanan navigasi. Sayangnya, layanan peta di operator kerap mengecewakan. Sedangkan mayoritas coverage peta yang Anda andalkan bergantung pada sumber data operator yang padat. Akan lebih baik jika ada pihak lain yang berkontribusi, tapi itu tidak selalu terjadi.

Sekarang, pelanggan selular di Amerika Serikat memiliki solusi yang lebih baik dari Mosaik Solutions, yang baru saja merilis sebuah aplikasi Android yang menyediakan data dari masing-masing operator sendiri. Aplikasi bernama CellMaps Mobile Coverage, memberikan gambaran visual yang cepat dan mudah ke pelanggan AT&T, Sprint, T-Mobile dan Verizon, yang bisa diurai antara sinyal 2G, 3G, 4G dan LTE.

Versi dasar aplikasi ini gratis, tapi kekuatan sebenarnya baru bisa terasa setelah berlangganan premium dengan biaya $1,99 (sekitar Rp20.000) per tahun. Melalui aplikasi ini, pelanggan selular akan melihat bagaimana kemampuan empat operator tadi dalam menghamparkan peta, bersama dengan kemampuan mereka untuk memperbesar tampilan sampai tingkat nama jalan.

Selain itu, dengan versi premium Anda juga bisa menjatuhkan pin ke tempat tertentu dan mendapatkan rincian lengkap mengenai layanan operator di daerah tersebut.

Bagi Anda yang kerap berpergian antar negara bagian di AS dan mengandalkan peta sebagai acuan berkendara, sebaiknya kunjungi Play Store dan unduh CellMpas Mobile Coverage, agar bisa mengetahui rincian cakupan operator yang sedang Anda gunakan. (Nis)

http://www.youtube.com/watch?v=xZKqAWFbtww&feature=player_embedded
Sumber : http://www.mobileburn.com (21/5/2013)

TERBARU

Lebaran, Trafik Data Tri Meningkat 57%

Jakarta, Selular.ID - Lebaran tahun ini Tri Indonesia mencatat kenaikan 57% jika dibandingkan dengan hari...

Huawei P40 Pro Plus Dirilis Juni

Jakarta, Selular. ID - Seperti diketahui Huawei resmi meluncurkan P40 Pro secara global pada...

Trafik Layanan Data Telkomsel Naik 22,8 Persen Selama RAFI...

Jakarta, Selular.ID - Pada Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu...

Latest