9 June 2014 17:30
Samsung dan Barnes & Noble menyiarkan jalinan kerja sama mereka, yang bakal membuahkan rilisan tablet baru. Berjuluk Galaxy Tab 4 Nook, tablet co-branding ini akan membawa sensasi dan pengalaman berbeda dibanding dengan tablet besutan Samsung lainnya, khususnya bagi penggemar bacaan digital.

Sebenarnya, hardware Galaxy Tab 4 Nook ini sangat identik dengan tablet kepunyaan perusahaan yang sudah diluncurkan pada bulan April lalu, yakni Galaxy Tab 4 7.0. Persamaannya termasuk layar 7 inchi dengan resolusi 1280 x 800 pixels, prosesor quadcore Cortex-A7 1.2 GHz, dan RAM 1.5 GB.

Di sisi desain pun tak nampak berbeda. Timbangan bobot bodinya juga masih sama-sama 276 gram, yang turut dilengkapi dengan slot kartu microSD untuk memperluas memori. Hingga kini, kapasitas storage built-in belum terkonfimasi. Bila dijadikan acuan, Galaxy Tab 4 7.0 original hadir dalam versi 8GB dan 16GB.

Sementara pada perangkat lunaknya, tablet Galaxy Tab 4 Nook telah diisi dengan software Nook terkustomisasi sehingga pengguna bisa membaca dan mengakses koleksi digital lebih dari tiga juta jutaan ebook, majalah dan koran digital dari koleksi Barnes & Noble. Namun imbasnya, ada beberapa Android inti yang akan dibatasi.

Samsung Galaxy Tab 4 Nook bakal tersedia mulai awal Agustus mendatang di Amerika Serikat, berbarengan dengan e-reader GlowLight buatan Barnes & Noble sendiri. Harga jualnya belum diketahui namun kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan harga Galaxy Tab 4 asli yang saat ini dipatok seharga US$ 200. Tablet akan dijual di toko buku Barnes & Noble yang berada di Amerika Serikat serta dapat dibeli melalui bn.com maupun situs e-commerce lainnya. (Choi)

 

Sumber : http://www.businesswire.com/