29 January 2014 17:30
Ketika Samsung Galaxy Gear diumumkan tahun lalu, konsumen menyambutnya hangat. Setelah Samsung meniup peluit perlombaan teknologi yang bisa dikenakan, banyak pihak penasaran dengan apa yang bisa rival Apple tawarkan kepada konsumennya. Upaya Samsung dinilai cukup baik dengan Galaxy Gear, namun kompatibilitas perangkat yang terbatas dan kapasitas baterai yang kecil, mencegahnya merengkuh sukses. Tampaknya Samsung telah belajar dari kesalahan atau mungkin mereka mencoba sesuatu yang baru, tetapi menurut laporan dari ZDNet Korea, Galaxy Gear 2 diharapkan menjadi sesuatu yang radikal dari pendahulunya.
ZDNet melansir dari tips pejabat Samsung yang tidak disebutkan namanya, Galaxy Gear 2 akan menampilkan re-desain mayor dan cenderung meluncur sebagai produk fesyen daripada gadget teknologi. Laporan itu juga menyiratkan bahwa Galaxy Gear 2 akan menampilkan layar fleksibel atau melengkung. Rumor tersebut bukan mengada-ada mengingat Samsung sudah pernah memamerkan display melengkung sebelumnya, seperti pada Galaxy Round. Jadi bila memang Samsung akan membuat jam tangan dengan layar kurva, peluangnya sangat besar. Sumber mereka menyatakan bahwa Galaxy Gear 2 akan diumumkan di London yang diperkirakan berlangsung pada bulan Maret atau April. Jika itu benar, berarti belum genap satu tahun dari pengumuman Galaxy Gear original. Rupanya Samsung khawatir pada rivalnya Apple dan LG yang dikabarkan juga segera meluncurkan perangkat yang dapat dipakai.
Meski ini sebatas rumor, semoga Samsung benar-benar belajar dari kekurangan Galaxy Gear perdana sehingga penggantinya akan jauh lebih baik. (Nis)

 

Sumber : http://www.zdnet.co.kr (27/1/2014)