11 April 2013 11:00
Apple dikabarkan akan memproduksi iPad generasi kelima terbaru mereka mulai musim panas tahun ini. Rupanya Apple telah menginformasikan kepada pemasok komponen  untuk merancang iPad 9.7 inchi generasi berikutnya sekitar Juli atau Agustus mendatang, menurut Digitimes (9/4/2013).

Kabarnya, iPad baru akan lebih tipis dan lebih ringan dari model generasi keempat. Tablet ini akan memiliki desain bezel ramping mirip dengan mini iPad. Hampir tidak ada bezel di bagian kiri atau kanan body. Sedangkan, layar untuk perangkat baru ini kemungkinan bakal dipasok oleh LG Display dan Sharp, dengan panel sentuh yang datang dari TPK dan layar “thin-film” ITO (indium-tin oxide) disediakan oleh Nitto Denko and Teijin.

Jika rumor ini benar adanya, maka kita dapat berharap melihat munculnya iPad terbaru pada bulan September atau Oktober 2013. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu memang sudah merubah siklus rilis iPad sejak akhir tahun 2012 lalu. Secara tak terduga, Apple mengumumkan iPad generasi keempat, hanya tujuh bulan setelah merilis iPad generasi ketiga. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.digitimes.com