Tuesday, June 25, 2019
Home News Resmi Diluncurkan, HTC One (M8) Tiba Bulan Depan di Indonesia

Resmi Diluncurkan, HTC One (M8) Tiba Bulan Depan di Indonesia

-

27 March 2014 13:00
HTC resmi memperkenalkan ponsel pintar Android andalannya, HTC One (M8), di sela-sela acara khusus di Amerika Serikat, pada Selasa (25/3/2014) waktu setempat. Sebagian besar rumor yang sebelumnya bermunculan, akhirnya terjawab kebenarannya. Salah satunya adalah balutan body aluminium. HTC melapisi rangka luar smartphone One (M8) dengan komposisi 90% logam, dibandingkan 70% pada pendahulunya. Sehingga memberikan tampilan yang lebih ramping.
HTC One (M8) memiliki bentang layar yang lebih besar ketimbang smartphone flagship sebelumnya. Dari semula 4.7 inchi menjadi 5 inchi. Tetapi, keduanya sama-sama menggunakan panel layar kualitas Full HD (1080p). Bezel sampingnya makin dipertipis, dan tombol hardware telah diganti dengan yang di layar (on-screen)
Dari segi jeroan, HTC One (M8) dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor quad-core 2,3 GHz Krait 400 dengan chipset Snapdragon 801 untuk pasar Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Sementara, clockspeed 2,5GHz ditujukan khusus untuk pasar Asia. Kekuatan pemroresan turut didukung oleh RAM 2 GB, pengolah grafis Adreno 330, dan media penyimpanan berkapasitas 16 atau 32 GB. Hebatnya, M8 memiliki kemampuan ekspansi hingga 128 GB melalui slot kartu microSD.
Yang menjadi perhatian, HTC One (M8) hanya dibekali RAM 2 GB – seperti Samsung Galaxy S5. Padahal Galaxy Note 3, yang dirilis belakangan sudah menggunakan RAM sebesar 3 GB. Sementara Android Sony terbaru, Xperia Z2, juga sudah memakai RAM 3 GB.
Dari sektor kamera, M8 dibekali dua unit kamera (besar dan kecil) 4MP dengan sensor 1/3 inchi di bagian belakang, yang disebut Duo Camera. Fitur kamera utama juga didukung oleh dua lampu kilat LED. Di bagian depan, terdapat kamera dengan resolusi 5MP. Sayangnya, smartphone flagship kali ini minus optical image stabilization (OIS). HTC One (M8) sudah membawa sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan kustomisasi antarmuka Sense 6. Keseluruhan kinerja ditopang oleh kapasitas baterai 2.600mAh.
HTC One (M8) akan tersedia dalam tiga varian mewah, meliputi Gunmetal Gray, Glacial Silver, dan Amber Gold. Smartphone anyar ini telah mulai diedarkan ke beberapa pasar di dunia, dengan menggandeng 230 operator di Eropa, Amerika Utara, Asia-Pasifik, Cina, Afrika dan Timur Tengah. HTC One M8 akan hadir di pasar Indonesia mulai April mendatang, tanpa diberitahu banderol harganya. (Choi)

 

Sumber : http://gsmarena.com/

Latest