18 April 2013 17:30
Jakarta – Para konsumen yang menunggu datangnya ‘sang raja smartphone Android’ Samsung Galaxy S4, kini sudah bisa melakukan pemesanan. PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi membuka pre-order hari ini dengan menggandeng empat mitra operator GSM (Telkomsel, Indosat, XL, Axis) dan delapan bank terkemuka di Indonesia. Febri Rusli, Product Marketing Manager PT SEIN mengatakan bahwa preorder berlangsung mulai hari ini, 18 April 2013 sampai 28 April 2013. “Grand launchingnya akan digelar di Jakarta pada 2 Mei mendatang dan produknya sendiri mulai dipasarkan 4 Mei dengan harga Rp 7,499 juta,” ujarnya saat berbincang dengan Selular Online di Resto Publico, Jakarta (18/4/2013). Febri merasa takjub dengan besarnya antusiasme dari kalangan industri untuk bersama memasarkan flagship terbaru dari Samsung ini.

Dijelaskan lebih lanjut, metode pembayaran Galaxy S4 pun berbeda-beda sesuai dengan kebijakan masing masing bank. Ada yang memberlakukan potongan harga dalam jumlah tertentu dan sistem cicilan sampai 24 bulan. Sebagai contoh, XL Axiata berkolaborasi dengan situs e-commerce Multiply dan Bank Danamon memberikan harga khusus Rp 5.999.000 pada paket khusus pascabayar XL dan fasilitas cicilan 0% selama 12 bulan untuk pembelian dengan Danamon MasterCard. Kemudian situs Blibli.com yang menggandeng BCA menawarkan paket cicilan 12 bulan dengan bunga 0% plus gratis paket data 4GB/bulan dan berpeluang mendapatkan cashbak 1 bulan. Untuk informasi lebih detail tersedia di situs www.samsung.com/id/galaxys4preorder/

Febri menegaskan bahwa model yang datang ke Indonesia dipastikan memakai prosesor octa core Exynos. Untuk diketahui, Galaxy S4 terdiri dari dua versi prosesor, yaitu Octa core dan Quad core yang pemasarannya berbeda tiap negara. Samsung Galaxy S4 yang menggantikan tahta Galaxy SIII digadang-gadang akan mencetak hits lebih besar lagi dibanding pendahulunya. Ambisi Samsung untuk menjadi penguasa pasar smartphone di dunia terlihat dari fitur-fitur canggih yang digelontorkan di S4. Belum pernah ada smartphone yang memakai prosesor Octa Core, kecuali di S4. Layarnya berukuran 5 Inchi Full HD Super AMOLED dengan density 441 ppi untuk kualitas tampilan yang menakjubkan. Diperkuat juga dengan kamera 13 megapiksel dengan serangkaian fitur unik seperti Dual Shot, Drama Shot, dan Sound & Shot. Untuk informasi yang lebih detail mengenai Samsung Galayx S4, Anda bisa terus memantau informasi dan reviewnya di Selular Online. (Bambang Dwi Atmoko)

Sumber : www.selular.co.id