Friday, April 26, 2019
Home News Facebook Singkap Pesaing Vine, Video On Instagram

Facebook Singkap Pesaing Vine, Video On Instagram

-

22 June 2013 10:00
Menjawab aplikasi berbagi-video milik Twitter Vine, Facebook resmi menambahkan fitur video ke aplikasi berbagi-foto popularnya, Instagram. Salah satu pendiri Instagram Kevin Systrom mengatakan (Kamis, 20/6), pengguna bisa merekam dan berbagi klip video berdurasi 15 detik dengan men-tap simbol video di aplikasi. Video on Instagram juga bisa memasang filter ke video untuk menambah kontras, menjadikan video moda black and white, atau corak lainnya.

“Fitur ini sama dengan Instagram yang kita sukai bersama, tapi dalam versi bergerak,” ujar Systrom pada perhelatan di kantor pusat Facebook di California.

Vine yang diluncurkan pada Januari 2013 dan sudah menjaring 13 juta pengguna, memungkinkan orang mencipta dan membagi klip video durasi 6 detik. Sedangkan Instagram saat ini telah mengantongi 100 juta pengguna, naik dari 20 juta pengguna saat Facebook membelinya. Jika pengguna menyukai fitur ini, langkah Facebook bisa mendorong layanan berbagi video mobile ke mainstream.

Untuk menggunakan fitur video, pengguna Instagram cukup ketuk pada ikon kamera yang sama untuk mengambil gambar. Lalu akan muncul simbol kamera video baru di sisi kanan. Ketuk ikon tersebut akan memunculkan layar bertombol merah untuk mengizinkan Anda merekam klip.

Aplikasi akan terus merekam selama jari Anda berada di tombol merah, atau berhenti di detik ke-15. Mengangkat jari dari tombol akan menghentikan proses rekam, memungkinkan Anda menyorot adegan dengan sudut pandang lain atau merekam hal lain bersamaan.  Ketika kuota 15 detik sudah terisi penuh, Anda bisa memutarnya dari awal dan mengunggahnya di Instagram untuk membaginya ke teman. (Nis)

 

Sumber : http://blog.instagram.com (21/6/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest