23 April 2014 11:00
Bukan hanya untuk penjualan produk pakaian saja, konsep penjualan retail factory outlet juga akan dibuka untuk penjualan ponsel. PT.Tosan Permai Lestari, pengelola kawasan pusat penjualan (trade center) di Makassar menawarkan konsep baru dalam strategi penjualan ponsel. Setelah sukses dengan MTC Karebosi dan Karebosi Link, kali ini disiapkan area factory outlet untuk penjualan ponsel. Area ini berada di lantai 3 PGM Karebosi, Makassar.

“Konsep factory outlet telah terbukti sukses untuk penjualan produk pakaian. Kini kami akan mencobanya untuk penjualan ponsel dan gadget” ujar Hanson Basri, direktur PT. Tosan Permai Lestari.
Menurut Hanson, area factory outlet ini diharapkan dapat mengikuti jejak kesuksesan HP Zone yang buka di MTC Karebosi atau Republik Handphone yang letaknya berada di pusat penjualan Karebosi Link.
“Antar MTC Karebosi dan Karebosi Link sendiri disatukan dengan jalan penghubung bawah tanah. Bisa dibilang, ini adalah pusat penjualan ponsel terbesar di Makassar.”

Dengan hadirnya area factory outlet ini, Hanson berharap masyarakat akan semakin memiliki banya pilihan untuk belanja kebutuhan gadgetnya. “Yang pasti, disini penjual akan menawarkan harga lebih menarik”, ujar Hanson. Selain dari sisi harga, konsep factory outlet ini akan memberikan keuntungan pada pilihan merek handphone yang sangat beragam. “Ponsel-ponsel old fashion yang biasanya sudah agak jarang ditemui di pasaran, akan mudah ditemui di lokasi ini.”Para tenant atau vendor dapat menjual produk non garansi atau yang telah habis masa garansinya. “Bentuknya bisa promo cuci gudang dan semacamnya.” Sebelum konsep ini ditawarkan, Hanson sendiri sudah mencoba dengan model penjualan berbentuk event. Misalnya event Cuci Gudang Erafone @PGM Karebosi, Gadget Fair, Maxtron Bazaar dan Accessories Ori Clearance @ PGM Karebosi.

“Peminat untuk produk clearance cukup banyak, biasanya dari kalangan mahasiswa dan remaja yang mempunyai dana terbatas tetapi ingin membeli gadget terbaru dengan harga terjangkau, Makanya Factory Outlet PGM Karebosi kami hadirkan untuk membidik segmen ini.” Kata Hanson. Menurut Hanson, jumlah pengunjung PGM Karebosi terus meningkat dari waktu ke waktu semenjak dibukanya Factory Outlet. Pengunjung umumnya datang karena tertarik dengan penawaran gadget dari beberapa distributor yang mengadakan sale promo di PGM Karebosi. Sampai saat ini telah bergabung di area Factory Outlet PGM Karebosi beberapa tenant ternama, antara lain Mitra Sejati FO, Erafone FO, MITO FO, Venera FO, Sony Information Center, Smartfren Service Center, LG Information Center, SIP Selular, TOP Selular, Mutiara Selular, Tribun JualBeli.com dan Toko Bagus. (Deni Sukma)

Sumber : www.selular.co.id