11 June 2014 09:30
Melanjutkan proses metamorfosis yang dimulai tahun lalu, mobile social network terkemuka mig33 bertranformasinya dengan merek baru: migme, meninggalkan platform feature phone dan fokus pada pasar Asia Tenggara, Asia Selatan dan Afrika. Chief Executive Office migme dan salah satu pendiri merek mig33, Steven Goh, mengatakan langkah ini merupakan komitmen perusahaan untuk menggunakan layanan yang berbasis Android, ponsel, desktop web dan user interface (antarmuka pengguna) lainnya, serta meninggalkan platform feature phone yang sebelumnya digunakan oleh mig33.
Sistem operasi ponsel pintar lainnya akan diluncurkan di tahun ini. Pengguna J2ME masih bisa terhubung dengan layanan migme sampai akhir tahun ini, namun setelah 2014 harus menggunakan sistem operasi lain yang akan dirilis tahun ini.
“mig33 dilahirkan sebagai aplikasi chat untuk feature phone, dan perubahan merek, penampilan dan layanan menjadi migme menjadi langkah jelas kami untuk meninggalkan yang lalu dan maju ke depan,” ujar Steve Goh.
Dalam siaran pers yang diterima SELULAR Online (11/6), Steve mengatakan “Perusahaan menyadari bahwa dunia ponsel pintar di negara-negara berkembang kini berbeda dengan lansekap feature phone. Ada kesempatan besar di negara-negara ini untuk menghadirkan layanan yang sesuai dengan selera, perilaku, dan keinginan unik masyarakat yang tidak sepenuhnya diberikan oleh social network regional dan di negara-negara maju.”
“Layanan migme yang baru menggunakan model fan base yang memungkinkan pengguna mem-follow satu sama lain, dan akan ada reward dengan skema seperti game. Ini mereplikasi kesuksesan kami sebelumnya dengan layanan miniblog, chat, chatroom, hadiah virtual dan game – serta memberikan kesempatan bagi kami untuk bekerja sama dengan para selebriti, media, pemilik merek, pengembang game dan mitra-mitra lainnya, dengan cara berbeda dibandingkan perusahaan sejenis yang memberikan layanan social dan messaging lainnya,” lanjut Steve.
Steve menambahkan, sejauh ini para investor dan pengguna merespon sangat positif akan penggunaan merek baru migme serta fungsi dari layanan di platform baru ini. Untuk memperkenalkan dan meluncurkan migme, Steve hari ini akan menjadi pembicara di Echelon 2014, sebuah konferensi regional yang membahas masa depan bisnis digital dan online di Asia. Pencatatan migme di Bursa Efek Australia direncanakan akan berlangsung di bulan Juli 2014. (Hans)

 

Sumber : www.mig.me