Monday, June 17, 2019
Home News Pengembang Retas Galaxy Gear Untuk Nexus 5

Pengembang Retas Galaxy Gear Untuk Nexus 5

-

23 January 2014 13:00
Samsung merilis jam tangan pintar Galaxy Gear tahun lalu bersama Galaxy Note 3. Pada awalnya phablet tersebut adalah satu-satunya perangkat yang kompatibel dengan smartwatch Samsung tersebut. Seiring waktu, Samsung telah menambahkan dukungan untuk sejumlah besar perangkat mereka lainnya. Sejatinya, Galaxy Gear hanya berfungsi dengan perangkat Samsung saja. Setidaknya secara resmi.
Nah, bagi Anda pemilik perangkat LG Google Nexus 5 yang ingin menggunakan jam tangan pintar, kini ada berita gembira. Seorang pengembang telah menemukan cara untuk membuat Galaxy Gear bekerja dengan Nexus 5, padahal faktanya smartwatch itu tidak resmi mendukung smartphone ini. Kedua perangkat bisa dipasangkan dengan beberapa keterbatasan.
Ketika dipasangkan dengan Nexus 5, smartwatch dapat melakukan hampir semua fungsi seperti yang disuguhkan dengan perangkat Samsung, kecuali S Voice dan Weather (aplikasi garapan Samsung). Selain dua fitur itu, semua fungsi lain tampak bekerja dengan baik.
Guna dapat mengoperasikan Nexus 5 melalui Galaxy Gear, pengguna harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Gear Manager pada Nexus mereka, kemudian menginstal beberapa APK lain yang diperlukan agar peretasan berfungsi. Kini Anda bisa menggunakan Galaxy Gear di pergelangan tangan tanpa harus memiliki smartphone Samsung yang kompatibel. Namun jika belum yakin dan belum memiliki Galaxy Gear, Anda bisa meminjamnya dari orang lain untuk mengetahui apakah ini benar-benar berhasil.
Saat ini belum diketahui apakah retas Galaxy Gear ini juga bisa diterapkan ke perangkat Nexus lain, seperti Nexus 4 atau tablet Nexus 7. Berikut petunjuk instalasi yang Anda perlukan untuk memasangkan perangkat resmi Google dengan jam tangan pintar Samsung. (Nis)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (21/1/2014)

Latest