Friday, May 24, 2019
Home News Pendiri BlackBerry Yakin Pengguna iPhone Akan Menyukai Layanan BBM

Pendiri BlackBerry Yakin Pengguna iPhone Akan Menyukai Layanan BBM

-

BlackBerry mengumumkan pada konferensi BlackBerry Live pekan lalu bahwa ia segera mendatangkan aplikasi BBM mandiri untuk pengguna Android dan iOS. Beberapa pihak terkejut dan menganggap bahwa ini adalah langkah aneh, mengingat alasan BlackBerry masih bisa bertahan di beberapa pasar dunia (seperti Indonesia) saat ini karena layanan instant messaging eksklusifnya tersebut. Lalu kenapa sekarang malah ingin menyerahkan ‘tambang emas’nya?

Mantan Co-CEO dan pendiri BlackBerry Mike Lazaridis mengungkapkan pandangannya. Tersiar kabar bahwa keputusan agar BBM bisa lintas platform didesak oleh co-founder Jim Balsille, tetapi tampaknya Mike Lazaridis juga merestui hal yang sama.

Mike Lazaridis mengatakan pada acara Bloomberg Canada Economic Summit di Toronto bahwa “Dia yakin pengguna iPhone dan perangkat lainnya akan menyukai apa yang ditawarkan BlackBerry Messenger ke platform mereka.”

“BBM adalah pengalaman nirkabel dan lingkungan jaringan-sosial nirkabel paling menarik sejauh ini,” lanjut Lazaridis. Merujuk pada CEO BlackBerry saat ini Thorsten Heins, Lazaridis berucap “Berbicara mengenai keyakinannya pada platform. Tidak hanya BlackBerry telah kembali ke jalan yang besar dengan BB10, ia juga menunjukkan bahwa ia dapat memperluas visi tersebut ke platform lainnya.”

Saham BlackBerry naik berlipat ganda sejak September silam berkat optimisme pasar pada formasi baru smartphone BlackBerry 10 akan mampu mengembalikan pangsa pasar yang direbut Apple dan Android. Namun, para analis mengkhawatirkan perusahaan telah kehilangan kemampuannya untuk memeras keuntungan dari pelanggan.

Serta, saat ini, pengguna iOS dan Android sudah memiliki akses ke aneka aplikasi chatting lintas-platform seperti WhatsApp, LINE, Kakao Talk, dan lain-lain. Lalu apa yang akan ditawarkan BBM yang tidak ada di aplikasi lain? Bahkan, BBM tidak akan mendukung tablet Android juga iPad.

Mike Lazaridis meninggalkan jabatannya di BlackBerry pada 1 Mei 2013 guna memusatkan perhatiannya ke proyek lain, Quantum Lembah Investasi. (Nis)

25 May 2013 10:00

Sumber : http://www.bloomberg.com (23/5/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest